Samsung Akan Luncurkan Ponsel Galaxy S9 dan Galaxy S9+

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
22 February 2018 07:56
Samsung Akan Luncurkan Ponsel Galaxy S9 dan Galaxy S9+
Seoul, CNBC Indonesia – Samsung Electronics akan meluncurkan ponsel pintar barunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, hari Minggu mendatang.

Peluncuran tersebut dilakukan setelah perusahaan asal Korea Selatan itu mengumumkan laporan pendapatan yang menembus rekor dan juga setelah pembebasan vice chairman perusahaannya, Lee Jae-yong, dari penjara baru-baru ini.

Lee dijatuhi hukuman atas upaya suap terhadap pemerintah dan sempat mengajukan banding, namun ditolak.


Samsung sebelumnya mengalami masalah baterai pada produk Galaxy Note 7 di tahun 2016 yang memaksa perusahaan menarik kembali produknya.


Samsung juga terlibat dalam kasus korupsi besar-besaran yang pada akhirnya melengserkan Presiden Park Guen-hye dari jabatannya.

Namun, produk Samsung Galaxy S8-nya sukses besar di pasaran dan menghasilkan laba bersih lebih dari 42 triliun won (US$39 miliar atau sekitar Rp 532,5 triliun) tahun lalu.

Dilansir dari AFP, ponsel terbarunya yang banyak diunggulkan dari segi kamera itu, akan diluncurkan di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. Tampilannya mirip dengan Galaxy S8, namun dengan bingkai bawah yang lebih tipis.

Menurut website teknologi WinFuture, baik Galaxy S9 maupun S9 Plus memiliki kamera dengan kualitas yang jauh lebih baik dengan aperture atau lubang lensa yang mampu mengambil foto sampai 960 frame per detik sehingga mampu membuat video “super slow-motion” atau dengan gerak super lambat.

Ponsel tersebut juga dikabarkan unggul dalam speaker stereo-nya.

Seri ini juga dibekali prosesor yang lebih cepat dan baterai yang bisa bertahan sepanjang hari. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading