The Body Shop Tawarkan Diskon untuk Produk Edisi Valentine

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
14 February 2018 12:50
The Body Shop Tawarkan Diskon untuk Produk Edisi Valentine
Jakarta, CNBC Indonesia- Merayakan momen Valentine, brand kecantikan untuk perawatan tubuh dan wajah The Body Shop merilis rangkaian produk terbaru. Mengambil aroma strawberry, The Body Shop meluncurkan ‘kado’ Valentine dalam pilihan paket maupun satuan berupa body cream, shower gel, serta parfum yang merupakan lanjutan dari seri Japanese Cherry Blossom.

Berbeda dengan koleksi Japanese Cherry Blossom sebelumnya, untuk tema Valentine ini terdapat kandungan strawberry di dalamnya. Aroma buah strawberry lebih kuat sehingga memberikan sentuhan yang semakin feminin.

Rika Anggraini selaku General Manager of Corporate Affairs & Sustainibility mengatakan peluncuran produk ini dilakukan karena mengikuti banyak permintaan konsumen.


“Tambahan strawberry ini dilakukan karena banyak orang menginginkan aroma percampuran antara strawberry dan cherry blossom. Selama tes pasar kurang lebih seminggu ternyata banyak yang suka, aromanya manis cocok untuk Valentine,” ujar Rika saat ditemui di toko The Body Shop Mal Senayan City, Lantai LG, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Rika mengatakan kalau produk The Body Shop terbarunya itu ditujukan buat wanita berusia 18 tahun sampai 35 tahun. Meski peminat The Body Shop di Indonesia menurut Rika usianya beragam mulai dari anak-anak hingga wanita berumur 65 tahun.

Dalam peluncurannya, The Body Shop juga menawarkan diskon 15% bagi setiap pembelian parfum terbarunya berlaku hanya sampai akhir bulan Februari. Harga rangkaian produk The Body Shop edisi Valentine dibanderol mulai Rp 129 ribu untuk Japanese Cherry Blossom Strawberry Kiss shower gel hingga Rp 529 ribu paket berisi parfum dan body butter berukuran 200 ml.

Sementara body butter sendiri dibanderol dengan harga Rp 229 ribu dan parfum seharga Rp 339 ribu. Rika mengklaim kalau tak ada kandungan hewani dalam produk The Body Shop karena merek asal Inggris itu hanya menggunakan ekstrak tumbuh-tumbuhan.

Rika menambahkan, tak ada target khusus untuk penjualan The Body Shop Japanese Cherry Blossom Strawberry Kiss. Mereka hanya ingin terus melakukan inovasi demi memenuhi kebutuhan pelanggan. Selain ditawarkan melalui toko, rangkaian produk Valentine itu juga akan dipasarkan secara online.

Diakui Rika, pemasaran lewat online dapat meningkatkan penjualan secara signifikan. Seperti peningkatan yang terjadi pada tahun 2016 dan 2017 mencapai 12% setelah adanya online. Meski demikian, Rika menuturkan kalau penjualan lewat toko masih lebih besar dibanding online.

“Kita sekarang era yang go digital. Kita mulai jualan online sekitar empat atau lima tahun lalu dan yang paling signifikan peningkatannya dari 2016 ke 2017. Penjualan online di 2016 ke 2017 itu meningkat 200%. Dan secara keseluruhan naik 12% walau masih lebih banyak dihasilkan dari penjualan store,” kata Rika lagi. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading