Rekrut Alexis Sanchez, Anggaran Gaji MU Bakal Bengkak

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
22 January 2018 11:46
Tingginya gaji Sanchez dikhawatirkan dapat memicu kecemburuan di kamar ganti Old Trafford.
Jakarta, CNBC Indonesia - Di Eropa, menjadi pesepakbola profesional berarti Anda punya peluang menjadi miliuner. Gaji miliaran rupiah per pekan (ya, per pekan) menjadi jaminan, apabila memang punya kualitas mumpuni.

Mengutip BBC, Senin (22/1/2017), riset Sportingintelligence menyebutkan rata-rata gaji pemain yang berlaga di Liga Primer Inggris mencapai 50.817 poundsterling (Rp 940,11 juta) per pekan. Itu pemain rata-rata, yang tentunya banyak pemain dengan gaji di atas rata-rata. Miliaran rupiah dijamin masuk kantong setiap pekannya.

Klub-klub di liga teratas Inggris rata-rata mengeluarkan 2,64 juta poundsterling (Rp 48,88 miliar) per pemain per tahun untuk anggaran gaji pemain. Di posisi kedua ada La Liga (Spanyol) dengan 1,68 juta atau Rp 31,08 miliar dan Serie A dengan 1,33 juta atau Rp 24,6 miliar.


Di Inggris, Manchester United (MU) menjadi klub dengan anggaran gaji terbesar yaitu 5,24 juta poundsterling (Rp 96,96 miliar) per pemain per tahun. Anggaran ini bakal membengkak, karena United akan segera merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal.

Sanchez diyakini bakal menjadi pemain dengan gaji termahal di United. Pemain yang identik dengan nomor punggung 7 ini disebut-sebut bakal digaji 25,5 juta pounsterling (Rp 471,75 miliar) per tahun.

Tingginya gaji Sanchez dikhawatirkan dapat memicu kecemburuan di kamar ganti Old Trafford. Steve McClaren, eks pelatih tim nasional Inggris, menegaskan pemain sepakbola layaknya pekerja pada umumnya. Gaji adalah masalah yang sensitif.

"Gaji adalah hal yang sangat penting. Bila pemain mengetahui ada yang dibayar tinggi, maka itu bisa memunculkan masalah," kata McClaren seperti dikutip AFP.

Rekrut Alexis Sanchez, Anggaran Gaji MU Bakal Lebih BengkakSportingintelligence

(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading