Harga Emas Antam Hari Ini Tembus Rp 1.040.000

Investment - Muhammad Azwar , CNBC Indonesia
25 January 2023 10:00
emas Foto: Ilustrasi Karyawan menunjukkan emas batangan yang dijual di Butik Emas, Sarinah, Jakarta Pusat. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Antam hari ini (25/01/23) kembali naik melanjutkan tren penguatan sejak kemarin. Kenaikan ini sejalan dengan penguatan emas dunia di tengah melemahnya dolar Amerika Serikat (AS)

Harga emas di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung ukuran 1 gram terpantau naik Rp 3.000 menjadi Rp 1.040.000 per batang.

Sementara itu, harga pembelian kembali atau buyback emas Antam ditetapkan Rp 946 ribu per gram. Harga tersebut juga naik Rp 3.000 dari perdagangan sebelumnya.

Harga emas Antam yang diperjualbelikan beragam dari segi ukurannya. Agar lebih jelasnya, simak data harga emas hari ini.

Salah satu faktor kenaikan harga emas Antam berasal dari emas dunia yang masih beringsut naik hingga pada penutupan perdagangan Selasa (24/01/23) emas ditutup menguat 0,32% menjadi US$ 1.937,45 per troy ons. Sehari sebelumnya, emas juga naik tipis 0,25%.

Penguatan emas ini dikatalisasi oleh melemahnya dollar AS. Emas terus bergerak mendekati level US$ 1.950 per troy ons di saat dolar Amerika Serikat (AS) melemah karena investor terus menilai ekspektasi kebijakan moneter yang lebih ketat oleh bank sentral utama.

Sebagai informasi, Indeks dolar melandai ke 101,92 pada perdagangan kemarin. Level tersebut adalah yang terendah sejak Juni 2022.

Pasar berekspektasi jika bank sentral AS The Federal Reserve (The Fed) hanya akan menaikkan suku bunga sebesar 25 bps pada rapat Federal Open Market Committee (FOMC) pada 31 Januari-1 Februari 2023.

Sanggahan: Artikel ini adalah produk jurnalistik berupa pandangan CNBC Indonesia Research. Analisis ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli, menahan, atau menjual produk atau sektor investasi terkait. Keputusan sepenuhnya ada pada diri pembaca, sehingga kami tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Harga Emas Antam Makin Tenggelam di Level Terendah 1 Bulan


(pap/pap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading