Cuan Terus! Tren Kenaikan Harga Emas Antam Masih Berlanjut

Investment - Muhammad Azwar, CNBC Indonesia
09 January 2023 09:30
Emas (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto) Foto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto

Jakarta CNBC Indonesia - Harga emas batangan Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk. (Antam) pada Senin (09/01/23) terpantau naik saat harga emas dunia melesat dua persen ke level tertinggi dalam 7 bulan terakhir.

Pada Sabtu (07/01/23) lalu, harga emas Antam mencapai level tertinggi dalam 10 bulan terkahir, dan kini lebih tinggi lagi.

Harga emas di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung ukuran 1 gram hari ini naik sebesar Rp 1.000 menjadi Rp 1.033.000 per batang.

Dikutip dari data laman resmi Logam Mulia, harga pembelian kembali atau buyback emas Antam (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) ditetapkan Rp941 ribu per gram. Harga itu juga naik Rp 1.000 per gram dari perdagangan kemarin.

Adapun harga emas hari ini berdasarkan ukuran, yakni, sebagai berikut:

Pergerakan harga emas Antam selaras dengan naiknya harga emas global yang kembali ke harga tertinggi dalam sejak Mei 2022, karena investor mencerna laporan pekerjaan terbaru untuk AS dan dampaknya terhadap kebijakan Fed.

Perekonomian Amerika terpantau menambah lebih banyak pekerjaan dari ekspektasi sebelumnya di bulan Desember 2022, tetapi kenaikan ini adalah yang terkecil dalam dua tahun belakangan.

Lebih lanjut, pertumbuhan upah tahunan melambat lebih dari yang diperkirakan sebelumnya ke tingkat terendah sejak Agustus 2021.

Beberapa pelaku pasar tampaknya melihat laporan Desember sebagai dovish (kemungkinan bank sentral untuk menunda melakukan kenaikan suku bunga atau melonggarkan kebijakan moneter), yang membebani dolar AS dan imbal hasil Treasury, menguntungkan logam kuning.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Harga Emas Antam Makin Tenggelam di Level Terendah 1 Bulan


(pap/pap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading