Libur Nataru Sebentar Lagi, Emas Antam Diskon Nih Bunda

Investment - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
26 December 2022 09:35
Karyawan menunjukkan emas Antam di gerai Galeri 24 Pegadaian di Jakarta, Senin (5/12/2022). Harga emas batangan di PT Pegadaian bergerak stagnan pada perdagangan hari ini, Senin (5/12/2022). Pegadaian sendiri menjual berbagai jenis emas, yaitu emas Antam, Antam Retro, Antam Batik, dan UBS. Ukurannya pun dijual beragam, mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram. Pada perdagangan hari ini, harga emas Antam ukuran 1 gram dibanderol Rp 1.033.000. (CNBC Indonesia/Tri Susilo) Foto: Karyawan menunjukkan emas Antam di gerai Galeri 24 Pegadaian di Jakarta, Senin (5/12/2022). Harga emas batangan di PT Pegadaian bergerak stagnan pada perdagangan hari ini, Senin (5/12/2022). (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Senin (26/12/2022) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung stagnan di Rp1.006.000 per gram. Sementara harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga tetap di Rp906.000 per gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

"Harga emas kembali melandai setelahrally(pada Selasa). Pasar emas sangat sepi karena sudah memasuki mood dan suasana liburan," tutur direktur Kedia Commodities, Ajay Kedia, dikutip dariReuters.

Seperti diketahui, emas sempat melambung 1,7% pada Selasa (20/12/2022). Emas sempat melambung setelah bank sentral Jepang (BOJ) mengejutkan dunia dengan memperlebaryieldcurve controlmereka.

Kebijakan tersebut langsung membuat dolar Amerika Serikat (AS) tumbang sehingga emas makin menarik karena lebih murah.

Analis Geojit Financial Services, Hareesh V, mengatakan pelaku pasar belum menemukan penggerak dan petunjuk baru dalam perdagangan emas.

Penggerak baru diharapkan datang dari data pertumbuhan ekonomi AS kuartalan yang akan diumumkan Kamis malam nanti.

"Setelahrallytajam, pelaku pasar kini mencari petunjuk baru yang bisa menggerakkan harga emas," tutur Hareesh.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Artikel Selanjutnya

Jeblok! Harga Emas Antam Seminggu Anjlok Rp 18.000


(ras/ras)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading