Harga Emas Antam Stagnan di US$980.000/Gram

Investment - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
25 November 2022 09:20
Emas Antam Foto: Emas Antam

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Jumat (25/11/2022) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung turun Rp1.000 per gram menjadi Rp980.000 per gram. Sementara harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga turun Rp 1.000 per gram menjadi Rp884 .000 per gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

Emas Antam tidak senada dengan harga emas dunia yang naik 0,3% menjadi US$1.755 per troy ons.

"Emas diperdagangkan lebih tinggi dalam reli bantuan setelah risalah Fed tidak mengandung kejutan hawkish, dan hampir dipastikan laju kenaikan akan turun menjadi 50 bps pada bulan Desember," kata Tai Wong, pedagang senior di Heraeus Precious Metals di New York.

"Pasar keuangan yakin Fed melakukan pengetatan berlebihan sehingga secara dovish menafsirkan risalah yang tidak mengandung kejutan nyata mengingat komentar Fed dalam dua minggu terakhir."

Kecepatan yang lebih lambat akan lebih baik memungkinkan Komite Pasar Terbuka Federal untuk menilai kemajuan menuju sasaran lapangan kerja maksimum dan stabilitas harga

"Mengetahui bahwa sebagian besar kenaikan suku bunga itu sudah diperhitungkan di pasar, saya akan mengatakan tidak ada lagi awan gelap kenaikan suku bunga yang membayangi pasar emas," kata David Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Future. .

Tingkat yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang memegang emas yang tidak memberikan imbal hasil.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Artikel Selanjutnya

Harga Emas Antam Hari ini: Turun Rp 4.000 & Masih Bisa Turun


(ras/ras)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading