Punya Logam Mulia? Antam Lagi Beli Mahal Nih

Investment - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
09 November 2022 11:10
emas Foto: Ilustrasi Karyawan menunjukkan emas batangan yang dijual di Butik Emas, Sarinah, Jakarta Pusat. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Rabu (9/11/2022) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung naik Rp11.000 menjadi di Rp961.000 per gram. Harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga naik Rp15.000 menjadi Rp861.000/gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

Harga emas Antam sejalan dengan emas dunia yang melejit 2,3% menjadi US$1.712,5 per troy ons karena permintaan yang meningkat dan dolar yang melemah.

"Sepertinya pembelian baru dalam emas dan perak. Saya pikir dolar mundur dengan The Fed ingin melambat ke 50 bps pada Desember," kata Tai Wong, pedagang senior di Heraeus Precious Metals di New York.

Indeks dolar, yang mengukur greenback dengan enam mata uang utama, turun 0,5% mendekati level terendah dua minggu terhadap para pesaingnya, membuat emas batangan lebih menarik bagi pemegang mata uang lainnya.

"Emas juga telah menembus US$1.680 dan kemudian US$1.700 dan penembusan level teknis tersebut dapat memberikan dorongan tambahan," kata analis OANDA Craig Erlam.

Data indeks harga konsumen AS akan dirilis pada hari Kamis (10/11/2022), di mana konsensus memperkirakan penurunan inflasi menjadi 8% year-on-year/yoy.

"Jika kita melihat inflasi terus melambat secara perlahan, itu akan menjadi pertanda baik bagi pasar secara umum dengan ekspektasi penurunan suku bunga Fed bergerak maju," kata David Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Futures.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Artikel Selanjutnya

Cek Harga Emas Hari Ini: Akhir Bulan Mager


(ras/ras)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading