Vokalis Dewa Ello Diperiksa Pekan Depan Soal Kasus DNA Pro

Investment - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
18 April 2022 18:10
Ello usai menjalani pemeriksaaan di Polda Jatim (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)

Jakarta, CNBC Indonesia - Marcello Tahitoe atau Ello terseret kasus robot trading DNA Pro dan dijadwalkan kembali untuk diperiksa sebagai saksi pada Senin (25/4/2022) mendatang.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Wisnu Hermawan mengatakan kalau Ello meminta dijadwalkan ulang.

"Senin minggu depan yah," kata Wisnu kepada CNBC Indonesia, Senin (18/4/2022).


Sayangnya, Wisnu belum bisa menjelaskan secara rinci alasan penjadwalan ulang Ello di Bareskrim. Ello akan diperiksa sebagai saksi untuk mencari tahu apakah dia termasuk Brand Ambassador atau pengisi acara. Menurut Wisnu, hal itu yang akan didalami.

"Masih kita dalam keterkaitannya soal Ello," tegas Wisnu.

Selain Ello, Wisnu juga belum menjelaskan ada tidaknya penjadwalan ulang. Jika sesuai jadwal, Billy Syahputra akan diperiksa sehari setelah Ello, yakni pada Selasa 19 April 2022. Selanjutnya artis seperti Rizky Billar dan Lesti Kejora akan diperiksa pada Rabu, 20 April 2022.

Dalam kasus robot trading DNA Pro polisi sudah menetapkan sembilan orang tersangka, di mana ada lima orang lagi yang masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kasus investasi ilegal ini diduga telah merugikan anggotanya mencapai Rp 97 miliar.

Sebelumnya Ivan Gunawan juga dipanggil tim penyidik Bareskrim Polri untuk diminta keterangan, pada Kamis (14/4/2022). Dia ditanyai 20 pertanyaan dan akan mengembalikan kontrak yang diberikan DNA Pro.

"Jadi total kontrak yang diberikan DNA Pro hari ini saya kembalikan kepada Bareskrim. Intinya saya tidak merasa itu merupakan rezeki saya dan satu pelajaran besar yang saya bisa ambil betapa pentingnya kita tahu dan tidak mudah percaya yang mau pakai kita sebagai endorse atau model iklan," jelas Igun.

Igun juga memastikan kalau dirinya adalah seorang tokoh publik yang tidak mau menerima uang hasil tindak kejahatan. Di sisi lain, dirinya enggan menyebutkan berapa banyak kerugian yang dialaminya akibat hal ini.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Polisi Selidiki Kasus Investasi Bodong DNA Pro


(Teti Purwanti/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading