Polisi Ingin Dengar 'Nyanyian' Virzha Terkait DNA Pro

News - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
17 April 2022 08:15
Infografis: Bappebti Atur Robot Trading, Bakal Ada yang Legal?

Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi Muhammad Devirzha atau Virzha akan segera diperiksa penyidik kepolisian dalam perkara digaan penipuan berbasis penggunaan robot trading DNA Pro.

Pemeriksaan Virzha dijadwalkan berlangsung pekan depan. Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri sudah mengonfirmasi hal ini.

"Betul," kata Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan, dikutip dari Detikcom, Minggu (17/4/2022).


Virzha dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Jumat (22/4). Selain Virzha, penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello hingga Billy Syahputra juga akan diperiksa dalam rentang waktu yang sama.

Rencananya, Ello akan diperiksa pada Senin (18/4), kemudian Billy pasa Selasa (19/4), dan Rizky Billar serta Lesti Kejora pada Rabu (20/4).

Sebelumnya Ivan Gunawan juga dipanggil tim penyidik Bareskrim Polri untuk diminta keterangan, pada Kamis (14/4/2022). Dia ditanyai 20 pertanyaan dan akan mengembalikan kontrak yang diberikan DNA Pro.

"Jadi total kontrak yang diberikan DNA Pro hari ini saya kembalikan kepada Bareskrim. Intinya saya tidak merasa itu merupakan rezeki saya dan satu pelajaran besar yang saya bisa ambil betapa pentingnya kita tahu dan tidak mudah percaya yang mau pakai kita sebagai endorse atau model iklan," jelas Igun.

Igun juga memastikan kalau dirinya adalah seorang tokoh publik yang tidak mau menerima uang hasil tindak kejahatan. Di sisi lain, dirinya enggan menyebutkan berapa banyak kerugian yang dialaminya akibat hal ini.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pencucian Uang! Afiliator Investasi Bodong Bakal Dimiskinkan


(RCI/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading