Push Transaksi Margin, Ajaib Tawarkan Biaya dan Bunga 0%

Investment - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
16 March 2022 14:35
Ajaib Sekuritas mendorong transaksi melalui fitur transaksi menggunakan margin.

Jakarta, CNBC Indonesia - Transaksi margin kembali diberlakukan Pemerintah sejak Januari 2021. Bahkan, pengumuman Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terbaru telah menetapkan daftar efek atau daftar saham yang dapat ditransaksikan dan dijaminkan dalam transaksi margin untuk periode perdagangan bulan Maret 2022. 

Untuk memperkuat tren transaksi margin ini, Ajaib melalui Ajaib Sekuritas resmi merilis fitur transaksi margin secara online bagi para investor ritel. Fitur transaksi margin sudah tersedia dan dapat digunakan oleh pengguna Android dengan versi aplikasi minimum 1.0.1W. dan akan segera tersedia di iOS dan website Ajaib.

Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas Asia, Anna Lora mengungkapkan, Ajaib memberikan suku bunga margin rendah 0.039% per hari atau 14% per tahun untuk transaksi margin kepada para investor.


"Bunga yang ditawarkan tergolong lebih rendah dibandingkan dengan yang ditawarkan oleh perusahaan sejenis lainnya yang rata-rata mematok bunga mulai dari 18%," ujar Anna dalam keterangan tertulis, Rabu (16/3/2022).

Selain itu, Ajaib juga memberikan penawaran spesial berupa 0% biaya broker dan 0% suku bunga yang dapat dinikmati para investor hingga Juni 2022. Namun perlu dicatat, promo ini hanya bisa dinikmati untuk transaksi menggunakan margin.

Hal yang perlu menjadi perhatian ialah trading saham menggunakan margin yang memiliki keuntungan dan risikonya. Untuk itu, transaksi margin ini lebih cocok digunakan oleh investor atau trader yang sudah berpengalaman.

"Hadirnya inovasi fitur transaksi margin menjadi salah satu bentuk komitmen Ajaib untuk memajukan pasar modal dengan semakin memberikan kemudahan untuk para investor ritel Indonesia dalam bertransaksi," pungkas Anna. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kode Broker Dihapus, Investor Harus Panik Gak?


(bul/bul)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading