Marak Investasi Bodong, Ini Solusi Bank Mega Untuk Nasabah

Investment - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
01 March 2022 17:21
Direktur Consumer Banking Bank Mega, Lay Diza Larentie

Jakarta, CNBC Indonesia - Kian maraknya penyelenggara investasi bodong membuat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga keuangan semakin menurun. Hal ini jelas merugikan beberapa pihak perbankan terpercaya dalam meraih kepercayaan nasabahnya.

Untuk itu, PT Bank Mega Tbk (MEGA) memiliki cara tersendiri untuk mendekati nasabah kelas menengah ke atas atau nasabah prioritas. Direktur Consumer Banking PT Bank Mega Tbk Lay Diza Larentie mengatakan pihaknya terus melakukan edukasi kepada nasabah, terutama nasabah priority melalui relationship manager.

"Kami juga secara reguler mengadakan online event selama pandemi dengan menggandeng partner kami yang sudah ternama dan memiliki reputasi sangat baik untuk berikan edukasi nasabah bagaimana memilih investasi yang baik," ujar Lay Diza dalam acara Power Lunch CNBC Indonesia, Selasa (1/3/2022).


Dia mengaku tidak mengalami kesulitan mengenai pendekatan yang sudah dilakukan lewat relationship manager, karena semuanya dikatakannya berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan bahwa perkembangan Business Wealth Management di bank Mega juga sangat baik di tahun 2021. Menurutnya, jika melihat trend tahun lalu, pertumbuhan aset management bank Mega bertumbuh dengan sangat baik.

"Untuk 2022 akan mengikuti trend 2021, balik lagi karena kami melihat acuan bunga kita masih ada gap cukup besar, biasanya nasabah cari alternatif yang lebih baik, uangnya harus diinvestasikan di produk mana, dengan demikian produk wealth management ini masih akan diburu oleh nasabah di 2022," jelasnya.

Adapun bank Mega menjalankan Wealth Management tersebut dengan memperkenalkan model portofolio. Dengan model ini, nasabah akan disesuaikan dengan risk profile customer, kemudian akan dibuatkan model portfolionya sehingga Bank Mega dapat seimbangkan antara risiko dengan return yang bisa didapat.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading