Covid-19 RI 'Meledak', Kapan IHSG Balik ke Level 6.500?

Investment - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
29 June 2021 18:10
Kondisi papan perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (9/2/2018). IHSG hari ini bergerak negatif karena respon sentimen anjloknya bursa saham Amerika hingga 4,15%. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto) Foto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto

Jakarta, CNBC Indonesia - Lonjakan kasus harian Covid-19 kembali terjadi di tanah air beberapa waktu belakangan. Hal itu turut berdampak kepada indeks harga saham gabungan (IHSG). Di tengah kondisi ketidakpastian ini kira-kira kapanĀ IHSG bakal menyentuh level 6.500?

Menjawab hal ini, analis di PT Samuel Sekuritas Indonesia Muhammad Alfatih mengatakan, saat ini IHSG sedang konsolidasi di level antara 6.000 - 61.00.

"Ini kan sudah naik dari terendah sebelumnya di bulan lalu sekitar 5700," ungkapnya dalam acara InvesTime CNBC Indonesia pada, Jumat (25/06/2021).

Menurut Alfatih, IHSG masih ada potensi untuk terus naik. Level 6.100 dia sebut adalah sebuah resisten yang cukup kuat.

"Tidak menutup kemungkinan sampai ke 6.500 dalam waktu beberapa bulan," lanjutnya.



Lebih lanjut, Alfatih mengatakan, berdasarkan pengalaman selama 10 tahun terakhir bulan-bulan ke depan diperkirakan akan sangat volatile. IHSG diperkirakan akan bergerak naik setelah bulan Agustus.

"Sampai dengan Januari bahkan sampai Maret tahun depan mulai bergerak naik," tuturnya.

Dia berpandangan jika level 6.100 sudah bisa berhasil ditembus, target yang akan dicapai pertama adalah 6.500. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan lebih dari 6.500.

"Mungkin di atas 6800 bisa saja, tapi mungkin bukan di akhir tahun, paling tidak arah ke sana ada," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Intip Deretan Saham 'Diskon' di Tengah Pelemahan IHSG


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading