BNI Investime Week

Ternyata Mudah, Ini Cara Ajukan KPR DP 0% di BNI Griya

Investment - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 April 2021 14:50
Nasabah sedang melakulan pengajuan BNI Griya menggunakan BNI e-Form. (Dok: BNI) Foto: Nasabah sedang melakulan pengajuan BNI Griya menggunakan BNI e-Form. (Dok: BNI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Masyarakat, terutama dari milenial didorong pemerintah untuk bisa mendapatkan hunian, meski tak bisa dipungkiri harga yang mahal dan pendapatan yang pas-pasan menjadi kendala.

Namun jangan khawatir saat ini sudah banyak bank yang memberikan kesempatan mudah kepada milenial untuk membeli rumah salah satunya BNI Griya. Program ini diperuntukkan untuk masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah.

Salah satu keuntungannya adalah pembelian rumah bisa dilakukan dengan down payment atau DP yang sangat rendah hingga nol persen alias tanpa DP.


"Para generasi milenial kini dirasa sulit mencari program KPR dengan cicilan murah dan praktis. BNI Griya hadir memiliki DP kecil, suku bunga yang rendah, dan cicilan murah pastinya jadi penawaran menarik dalam KPR milenial," kata Wakil Pemimpin Divisi Pemrosesan dan Penagihan Kredit Konsumen BNI, Arif Martianto saat acara BNI Investime Week, CNBC Indonesia TV, Jumat (9/4/2021).

Dia menuturkan, adapun program DP atau uang muka 0 persen dan bebas pajak pertambahan nilai (PPn) 100 persen diperuntukkan bagi rumah yang harganya di bawah Rp 2 miliar. Selain DP yang kecil, jangka waktu cicilan juga bisa lebih panjang, bahkan ada yang mencapai 30 tahun.

Dengan demikian, semakin lama masa cicilan, tentu uang yang dibayarkan juga akan semakin ringan. "Dengan demikian, biaya cicilan akan disesuaikan dengan penghasilanmu, sehingga membuat angsurannya menjadi lebih ringan," paparnya.

Adapun untuk pengajuan BNI Griya adalah mempersiapkan dokumen penting, seperti KTP, Kartu Keluarga, NPWP, Rekening Gaji, Pas foto, Laporan keuangan 2 tahun terakhir dan legalitas usaha atau surat keterangan kerja.

Untuk pengajuan BNI Griya dapat melalui secara daring dengan e-Form BNI Griya yang dapat diakses melalui laman BNI, BNI Mobile Banking.

[Gambas:Video CNBC]




(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading