BNI Investime Week

Jangan Takut Terjerat Kartu Kredit, Yuk Pelajari Caranya!

Investment - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
09 April 2021 13:15
Intip Ragam Fitur & Kemudahan Dari Kartu  BNI Credit Card  (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada sebagian orang yang menghindari kartu kredit dengan banyak alasan, salah satunya takut pemborosan, denda bunga hingga takut terlilit hutang.

Padahal persepsi tersebut bisa dipatahkan jika pemegang kartu kredit bisa mengatur arus kas nya dengan baik. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI, Grace Situmeang, dalam program Profit "Digital Solution with BNI Credit Card" Jumat (9/4/2021).

"Jadi, apabila si pemegang kartu bisa menyisihkan 50% dari income dan melakukan transaksi, income bisa diatur. Sejak transaksi sampai pembayaran ada jeda waktu 50 hari, tidak langsung serta merta dibayar. Ini bisa dimanfaatkan untuk menghindari denda, bisa di manage mengontrol keuangan monitoring bulanan. Jadi kita tahu kapan jatuh tempo dan minimum pembayaran," katanya.


Saat ini, lanjutnya, banyak fasilitas yang diberikan oleh penerbit kartu kredit. BNI misalnya, ada yang dinamakan bill payment, yaitu pembayaran tagihan rutin otomatis alias auto debet ke kartu kredit.

"Kemudian kita juga sebenarnya punya fitur cicilan 0% atau cicilan bunga ringan 0,7%. Ini sangat membantu untuk cicilan rutin per bulan," katanya lagi.

Dia menambahkan, di samping cicilan nol persen ada transaksi pada kartu kredit yang bisa memanfaatkan reward point. Jika ini bisa dimanfaatkan oleh pemegang kartu, maka nominal pembayaran bisa dikurangi.

"Saat pembayaran transaksi bisa redeem. Redeem ini bisa kurangi tagihan jadi semacam discount," pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]




(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading