Pandemi, BNI Fokus Salurkan Kredit Sektor Konsumer

Investment - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
07 April 2021 15:58
Strategi Layanan Digital Nasabah BNI Emerald  (CNBC Indonesia TV) Foto: Strategi Layanan Digital Nasabah BNI Emerald (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) segmen konsumer akan menjadi fokus perusahaan dalam melakukan ekspansi kredit di tengah pandemi yang masih terjadi.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies mengatakan, tentunya BNI akan mengedepankan kehati-hatian, mengoptimalkan potensi yang ada serta mengoptimalkan sinergi dengan anak usaha.

"Ini yang kami coba lakukan di saat pandemi, kami juga memperbanyak lebih pada partnership yang lebih strategis dan memperluas layanan. Kami informasikan di ekosistem mitra BNI, e-commerce, agregator, mitra cabang dan wilayah, ini yang kami coba lakukan sehingga segmen konsumer masih positif," kata Corina dalam Webinar inspiration Talk "Health and Wealth Postpandemic" BNI Investime Week di Jakarta, Rabu (7/4/2021).


Perubahan perilaku konsumen yang saat ini terjadi, misalnya nasabah yang beralih ke digital, membuat BNI juga harus bisa menangkap kebutuhan tersebut. BNI memperluas layanannya sehingga masyarakat bisa investasi dan belanja secara mudah melalui platform digital.

Selain ekspansi kredit, di masa ini banyak nasabah prioritas BNI di masa suku bunga rendah ini memanfaatkan momentum dengan meningkatkan kelas asetnya dengan produk investasi. Hal ini membuat BNI melakukan transformasi sehingga nasabah bisa mengatur portofolio investasi melalui satu genggaman dengan channel digital yang dikembangkan melalui Mobile Banking BNI.

Disrupsi ini pun membawa perubahan pada keinginan masyarakat untuk menabung dan berinvestasi. Apalagi di tengah terbatasnya mobilitas masyarakat justru lebih banyak yang tertarik belajar berinvestasi.

"Ini jadi kekuatan kami tahun lalu, dan dari sisi wealth management kami bisa tumbuh double digit, kami siapkan semua bisa diakses dengan channel digital. Jadi bisa rebalancing portofolio sehingga, nasabah BNI emerald bisa dapat hasil yang optimal," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading