BNI Investime Week

Simak! Jurus Cash Management dari BNI Biar Bisnis Tokcer

Investment - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 April 2021 13:25
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menerapkan penyesuaian sistem kerja yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona atau COVID-19. (BNI)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus melakukan pengembangan fitur-fitur pada layanan pengelolaan kas atau cash management system (CMS). Upaya ini dilakukan guna membantu para pebisnis yang menjadi nasabah perusahaan di tengah pandemi Covid-19.

Deputy GM 1 Divisi Transaction Banking Services BNI, Martin Susanto mengatakan bahwa kondisi perekonomian yang penuh tantangan ini memerlukan produk pengelolaan uang yang paling efisien.

Kondisi perekonomian yang dinamis tersebut perlu disikapi dengan menekan biaya di berbagai aspek yang memungkinkan, salah satunya adalah melalui penggunaan produk-produk Cash Management yang memberikan efisiensi biaya paling maksimal.


"Menurut pandangan kami cash management penting baik bagi perusahaan dari skala kecil, menengah, dan besar. Dasarnya sama dapat melakukan arus kas dan sangat efisien," ujar Martin dalam BNI Investime Week "Cash Management: Bebaskan Ruang Gerak Anda Jalankan Bisnis dari Genggaman di Squawk Box, CNBC Indonesia Selasa (7/4/2021).

Cash Management BNI,  Solusi Jalankan Bisnis Dari Genggaman (CNBC Indonesia TV)Foto: Cash Management BNI, Solusi Jalankan Bisnis Dari Genggaman (CNBC Indonesia TV)
Cash Management BNI, Solusi Jalankan Bisnis Dari Genggaman (CNBC Indonesia TV)

Dia menambahkan bahwa untuk mendorong pertumbuhan bisnis ini, strategi BNI adalah fokus pada ekosistem industri terpilih dengan pendekatan supply chain agar efektif dalam mengoptimalkan peluang bisnis.

Martin menyebut bahwa BNI menilai setiap klien dalam menghadapi tantangan yang berbeda, seperti perusahaan kecil yang sangat membutuhkan efisiensi pada operasionalnya, meningkatkan imbal hasil usahanya, dan memaksimalkan penggunaan uang tunai dan modal kerja mereka.

Sementara, bagi perusahaan medium dan besar cenderung berusaha mengelola jaringan pendukung usahanya, terutama dari para pemasoknya.

BNI akan memberikan produk Cash Management yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap kliennya yang berbeda-beda.

Adapun beberapa layanan cash management BNI, antara lain BNI Direct (Internet Banking), Solusi Pembayaran yang terintegrasi (Integrated Payment Solution), Virtual Account Debit dan Credit, dan Student Payment Center untuk Perguruan Tinggi.

Kemudian ada pula Corporate Billing, Pooling Account, BNI e-Tax, serta Open API (application programming interfaces). Selain itu, BNI juga mengapresiasi masukan (insights) dari Nasabah yang membuat layanan ini menjadi customized.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading