Dukung Transaksi Online, BNI Gandeng 300 Fintech & e-Commerce

Investment - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 April 2021 12:22
Cash Management BNI,  Solusi Jalankan Bisnis Dari Genggaman (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Era digitalisasi kini semakin berkembang pesat. Itu artinya, berbagai peluang baik bagi pemilik bisnis pun juga terbuka lebar. Untuk menggenjot bisnis di era digital, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bekerja sama dengan 300 perusahaan fintech.

"Kalau untuk sampai saat ini kami sudah kerjasama hampir dengan 300 fintech dan e-commerce yang ada di Indonesia," ujar Deputy General Manager 1 Divisi Transaction Banking Services BNI, Martin Susanto dalam BNI Investime Week Cash Management: Bebaskan Ruang Gerak Anda Jalankan Bisnis dari Genggaman di Squawk Box, CNBC Indonesia Selasa (7/4/2021).

Dia menuturkan bahwa ada layanan-layanan yang banyak digunakan adalah penerimaan pembayaran kepada fintech dan e-commerce. Transaksi tersebut bisa dilakukan tanpa ada batasan atau kapan saja.


"Misalnya waktu bulan Desember program 12.12 itu kan transaksi 24 jam kan yang bisa melakukan pembayaran 24 jam. Nah dengan layanan kami berikan e-commerce itu bisa menerima pembayaran 24 jam dan seminggu," papar dia.

Selain bekerja sama dengan fintech dan e-commerce, BNI juga bekerjasama dengan digital players dari diluar negeri khususnya untuk membayar pajak digital. Misalnya dengan streaming film dan layanan online meeting.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading