BNI Investime Week

Ternyata Ini Rumah yang Diincar oleh Milenial saat Pandemi

Investment - yun, CNBC Indonesia
05 April 2021 19:07
Bunga KPR Rendah di Masa Pandemi, Saatnya Beli Rumah! (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Developer properti menilai terjadi perubahan minat terhadap jenis rumah, terutama untuk kalangan milenial. Rumah dan apartemen di bawah Rp 2 miliar kian diburu pencari rumah pertama.

GM Marketing Agung Sedayu Grup PIK 2, Lucia Aditjakra, menjelaskan ada perpindahan konsumen saat ini ramai menggunakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk membeli properti. Sehingga ada peningkatan penjualan produk rumah tapak kisaran Rp 1 - 2 miliar dan apartemen Rp 700 - 900 juta.

"Sejak pandemic konsumen mulai lebih suka rumah tapak dibanding apartmen. Lokasi yang dicari juga lebih ke kota mandiri di luar ibu kota, tapi sudah terintegrasi akses transportasi juga fasilitas lainnya," jelas Lucia, dalam BNI Investime Week, Senin (5/4/202021).


Milenial juga mulai sadar kalau butuh membeli properti saat ini. dimana dari pencari rumah meningkat dua kali lipat saat melihat produk dari PIK 2 ini.

Lucia menjelaskan naiknya minat pembelian rumah juga ditunjukan dari naiknya pendapatan Agung Sedayu Grup. Dimana saat low season di 2020 lalu Agung Sedayu Grup berhasil membukukan penjualan naik 12% untuk rumah kisaran Rp 1 - 2 miliar.

"Prediksi kami, dari stimulus yang ada tahun ini masih bisa naik 10%-15%, jadi kita harap pandemi bisa reda dengan adanya vaksin, pasar properti juga naik karena ada permintaan yang tertunda," jelas Lucia.

"Saat ini juga saat yang tepat berbelanja properti, karena kemudahan sentiment pemerintah, jangan tunda, pasti ada jalan untuk punya rumah, BNI Griya punya banyak program kemudahan," jelasnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Terungkap! Ini Cara 'Kaya Raya' saat Pensiun


(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading