Ini Bocoran Strategi Investasi saat Pandemi Covid-19

Investment - Rahajeng Kusumo Hastuti & Yuni Astutik, CNBC Indonesia
04 November 2020 17:40
Ilustrasi Investasi (Freepik)

Jakarta, CNBC Indonesia - Instrumen investasi dewasa ini kian beragam, mulai dari saham, reksadana, properti hingga emas, berikut dengan jenisnya baik yang syariah atau non-syariah.

Direktur Strategi Investasi Bahana TCW Investment Management, Budi Hikmat mengatakan, dari sekian banyak instrumen investasi yang beredar, menurutnya tidak bisa disebut mana yang terbaik diantara pilihan tersebut.

"Ada banyak tinggal nanti terus kita sosialisasikan bahwa investasi emas atau saham atau properti, masalahnya adalah dan, tinggal proporsinya," ujarnya dalam CNBC Indonesia Award The Best Fund managers "Pandemi Covid-19, Peluang atau Ancaman Investasi?" di Jakarta, Rabu (4/11/2020).


Banyaknya produk investasi di pasar keuangan menurutnya harus terus ditingkatkan jumlahnya. Hal ini agar masyarakat semakin mengenal produk investasi tersebut. Dengan cara ini diharapkan membuat masyarakat semakin sadar pentingnya investasi.

"Orang bagus punya awareness, dan dia membuat plan, bisa banyak sekali apakah dana pensiun, dana pendidikan dengan reksa dana bukan hanya jumlah investor," ujarnya lagi.

Dia juga menyinggung terkait Manajer Investasi (MI) yang memiliki produk lengkap dan mendorong MI tersebut untuk mengembangkan investasi tak hanya reksadana tapi dengan jenis instrumen yang lainnya.

"Ada obligasi, indeks, dan konsep investasi, berapa aturan growing asset, jadi meski positif kita harus melanjutkan masyarakat perlu edukasi, dengan krisis ini bisa mahir," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading