Investasi Properti, Chanyeol EXO Beli Gedung Rp 26,8 Miliar

Investment - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
13 January 2020 11:09
Menurut laporan media Korea Selatan yang dilansir dari Allkpop, Chanyeol menandatangani kontrak real estat senilai 2,27 miliar KRW
Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu anggota grup boyband EXO, Park Chan-Yeol atau Chanyeol dikabarkan melakukan investasi properti. Pria kelahiran 27 November 1992 tersebut dikabarkan telah melakukan pembelian real estat besar dengan uang muka 80%.

Menurut laporan media Korea Selatan yang dilansir dari Allkpop, Chanyeol menandatangani kontrak real estat senilai 2,27 miliar KRW (sekitar US$ 1,96 juta atau Rp 26,8 miliar) untuk kepemilikan gedung berlantai lima.

Gedung yang ia beli yang terletak di dekat Stasiun Universitas Ewha Woman di Seoul. Sedangkan untuk pembayaran gedung tersebut sudah dilakukan pada bulan Agustus 2019 lalu.

Dalam laporan tersebut, Chanyeol membayar 80% harga gedung secara tunai. Sedangkan sisanya dibayar dengan pinjaman jaminan pada bangunan itu sendiri.


Menurut para profesional real estat setempat yang berbagi gedung, lokasi tersebut memiliki potensi nilai yang lebih tinggi karena area di sekitar bangunan sedang mengalami pembaruan perkotaan.

Rapper sekaligus aktor ini dikabarkan memiliki kekayaan bersih US$ 8 juta pada 2018 silam, dilansir dari Gazette Review.


[Gambas:Video CNBC]




(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading