Tips Investasi

Investasi Bodong Makin Marak, Ini Cara Bentengi Diri

Investment - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
28 December 2019 19:52

Jakarta, CNBC Indonesia - Maraknya investasi bodong yang merugikan masyarakat bak jamur di musim penghujan yang selalu tumbuh. Selain penegakan hukum yang tegas, masyarakat perlu membentengi diri dengan selalu waspada terhadap iming-iming keuntungan yang tidak masuk di akal.

Belakangan ditemukan modus investasi yang tidak masuk akal yang menawarkan keuntungan Rp 28 juta hanya dengan modal Rp 2 juta saja, usut punya usut dananya diputar melalui judi online pada permainan poker. Jika kalah dalam permainan, dana pemodal dijanjikan akan dikembalikan.

"Dana titipan diputar di poker online. Dijamin 99% pasti WINZ, 1% LOSE," terang salah satu admin yang dikontak CNBC Indonesia di website tersebut.

Selain melanggar hukum karena kegiatan yang dilakukan tidak berizinreturn investasi yang ditawarkan tentunya sangat tidak logis.

Investasi Bodong_HOLDFoto: Recovery Dana Sukses (Recoverydanasukses1)

Modus penipuan investasi sebenarnya banyak jenisnya, seperti agrobisnis, penggandaan uang, money game, dan perburuan harta karun. Kalangan publik figur yang sempat terjebak hal tersebut ialah Ratna Sarumpaet yang sempat tertipu Rp 50 juta karena tergiur mencairkan duit raja-raja yang ada di Indonesia dengan nominal Rp 23 triliun.


Beberapa nama lainnya yang termasuk investasi bodong ialah: Ghaniyyu100 (money game), Binomo (forex tak berizin), Recovery Dana Sukses (money game), dan PT Kawasan Kurma Indonesia (agrobisnis).

OJK Identifikasi 182 Kegiatan Investasi Ilegal
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading