Peritel Listrik Asal Surabaya Ini Terbitkan MTN Rp 20 M

Investment - Irvin Avriano Arief, CNBC Indonesia
26 January 2019 15:21
Peritel Listrik Asal Surabaya Ini Terbitkan MTN Rp 20 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Peritel, distributor, dan manufaktur peralatan listrik asal Surabaya yaitu PT Jatim Watkoraya menambah lagi penerbitan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) senilai Rp 20 miliar.

Dalam keterbukaan informasi Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pekan ini disebutkan MTN Jatim Watkoraya I/2018/B tersebut bertenor 5 tahun dan memberikan bunga 11% per tahun dengan periode pembayaran bunga secara tahunan.

Tenor dan bunga tersebut masih sama dengan penerbitan perdana perseroan tahun lalu yaitu MTN Jatim Watkoraya I/2018/A senilai Rp 55 miliar, sehingga MTN beredar perseroan Rp 75 miliar.
 

Nama MTN seri B itu juga masih menggunakan tahun 2018, bukan tahun ini 2019.

Kembali bertindak sebagai pengatur penerbitan efek utang tersebut adalah PT Mandiri Sekuritas. 
Efek utang tersebut akan didistribusikan pada 30 Januari kepada rekening investornya. 

Penelusuran terhadap perusahaan menunjukkan pendirian perusahaan sudah ada sejak 1979 dan saat ini memiliki kantor cabang di 10 kota, yaitu Samarinda, Balikpapan, Makassar, Jakarta, Denpasar, Bontang, Tasikmalaya, Banjarmasin, Palangkaraya, dan Gresik. 
Selain itu, perusahaan sudah memiliki lebih dari 30 outlet.

Yang menarik, salah satu situs yaitu https://www.ibb.jatimprov.go.id mengaitkan Jatim Watkoraya dengan produk Masko Electric, meskipun tidak ada rekam jejak digital lain yang mengaitkan perusahaan distributor dan perusahaan yang memproduksi alat listrik tersebut.

Untuk Masko Electric sendiri, beberapa contoh produknya adalah saklar, steker, lampu, fitting, stop kontak, kap lampu, emergency lamp, senter, warning light, bell, dan panel kabel yang telah mulai diproduksi sejak 1987.  
  


TIM RISET CNBC INDONESIA


(irv/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading