Atur Strategi, Jiwasraya Teken MoU dengan 4 BUMN

Investment - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
18 January 2019 08:29
Atur Strategi, Jiwasraya Teken MoU dengan 4 BUMN
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mulai atur strategi guna memperbaiki kondisi perusahaan yang tengah dililit kasus gagal bayar polis produk JS Saving Plan.

Pada Kamis (17/1/2019), Jiwasraya menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) dengan empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN).



"Hari ini kami menandatangani MoU dengan empat BUMN, seperti yang kemarin diberitakan," kata Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko kepada CNBC Indonesia, Kamis (17/1/2019).


Hexana berharap kerja sama yang dilakukan bersama perusahaan pelat merah itu, yakni PT Pegadaian, PT Kereta Api Indonesia, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) bisa membantu perusahaan menyelesaikan masalah yang tengah melilit.

"Ya, ini realisasi dari salah satu inisiatif yang disiapkan untuk memberikan solusi," ujar Hexana.

Lebih lanjut Hexana mengatakan empat BUMN tersebut memberikan komitmen customer base dan distribution channel Jiwasraya selaku penyedia produk asuransi. Diharapkan dengan MoU ini nilai bisnis baru bisa diciptakan.


"Kami dapat bisnis, mereka dapat share dan fee-based income," ucapnya.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo mengamini hal tersebut. Harianto menyebut, Pegadaian merupakan salah satu yang turut dalam penandatanganan MoU tersebut.

"MoU untuk penajajakan bisnis. MoU-nya sirkular saja. Bentuknya MoU, tapi ditandatangani sirkular. Kan ada tukar menukar informasi untuk potensi bisnis masing-masing," katanya.

Sebelumnya Harianto menjelaskan saat ini kerja sama yang dilakukan Pegadaian untuk Jiwasraya bentuknya business to business dan tidak menutup kemungkinan akan ada dinamika selanjutnya.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading