Ini Jam Tangan yang Layak Anda Investasikan

Investment - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
14 June 2018 10:58
Ini Jam Tangan yang Layak Anda Investasikan
Jakarta, CNBC Indonesia - Investasi jam tangan mungkin belum banyak dilakukan masyarakat Indonesia. Banyak yang bertanya, apa keuntungan berinvestasi jam, bukankah harganya cenderung susut? Apalagi kalau jam tangan tersebut sering digunakan sehari-hari.

Namun, beberapa jam tangan yang dijual melalui edisi khusus, model, estetika hingga kenyamanan yang eksklusif mampu membuat jam tangan tersebut memiliki nilai khusus untuk diinvestasikan.

Untuk berinvestasi tentunya jam tangan dengan merek Rolex dan Patek Phillipe menjadi banyak incaran untuk diinvestasikan mengingat nilainya yang meningkat sepanjang waktu. Namun, selain kedua merek tersebut, terdapat juga beberapa jam tangan dengan merek lain yang tentunya memiliki nilai estetika serta layak untuk diinvestasikan.


Berikut beberapa jam tangan terbaik yang dapat menjadi pilihan investasi, dirangkum dari esquire.

1. Rolex Deepsea Sea-Dweller
Jam tangan seharga 9.550 Poundsterling dengan penjualan yang cenderung sedikit membuat Rplex Deepsea Sea-Dweller menjadi barang yang relatif langka. Dengan rasio ketersediaan dan penjualan yang minim tersebut menjadi perhatian besar investor jam tangan untuk mengoleksinya disebabkan oleh langkanya jam tangan tersebut di masa mendatang.
Berikut Beberapa Jam Tangan Yang Layak DiinvestasikanFoto: esquire.com
2. Vacheron Constantin Fiftysix Self-Winding
Salah satu merek jam tertua di dunia yaitu Vacheron Constantin telah memproduksi berbagai jam tangan dunia sejak tahu 1755. Yang membuat Fiftysix Self-Winding tersebut merupakan koleksi awal jenis jam tangan non olahraga merek tersebut.

Mengambil insipirasi dan desain dari abad pertengahan, jenis Fofty Self-Winding menjadi salah satu benda yang direkomendasikan sebagai salah satu investasi.
Berikut Beberapa Jam Tangan Yang Layak DiinvestasikanFoto: www.esquire.com

3. Farer Leven
Farer mugkin merupakan merek yang relatif muda, tetapi kemunculkan jam tangan ini memiliki sejarah tersendiri. Model jam tangan terbarunya yaitu HMS Leven seharga 1.095 poundsterling tersebut diangkat dari nama sebuah kapal perang di era Napoleon yang melakukan pelayaran besar di seluruh dunia dan memetakan bagian pantai timur Afrika dan Timur Tengah.

Nama jam tangan yang memiliki nilai sejarah tersebut menjadi salah satu incaran investor.
Berikut Beberapa Jam Tangan Yang Layak DiinvestasikanFoto: esquire.com


4. Patek Philippe 5205
Merek dengan nama Patek Philippe merupakan kata-kata yang rumit dan cenderung tidak memiliki nilai ekonomis, namun dengan kenyamanan jam tangan yang diberikan membuat penggunanya memberikan apresiasi pada Patek Philipe.

Jenis 5205 seharga 36.730 poundsterling menjadi salah satu jenis jam yang direkomendasikan untuk diinvestasikan karena model yang belum dimiliki oleh merek jam tangan lainnya.
Berikut Beberapa Jam Tangan Yang Layak DiinvestasikanFoto: esquire.com

5. Jaeger-LeCoultre Polaris Memovox
Jenis jam tangan eharga 11.300 poundsterling tersebut dirilis untuk merayakan ulang tahun ikon Polaris dari Jaeger-LeCoultre pada 2018 merupakan jenis yang sempurna sebagai bentuk penghormatan.

Tersedia dalam 1.000 edisi terbatas, jenis jam tangan tersebut memiliki bentuk yang halus seperti jam tangan klasik pada tahun 1968, termasuk fitur diving helmet yang stylish, mekanisme alarm dan sejarah penerbitannya.
Berikut Beberapa Jam Tangan Yang Layak DiinvestasikanFoto: www.esquire.com
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading