Tips Investasi Saham

Belajar Investasi Saham dari Ahlinya

Investment - Monica Wareza, CNBC Indonesia 11 June 2018 15:14
Jakarta, CNBC Indonesia - Jika sudah memutuskan berinvestasi di saham, khususnya bagi pemula, terkadang sulit menentukakan apa saham yang cocok untuk dijadikan sebagai portofolio investasi. Ditambah lagi dengan jumlah perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah mencapai 584 perusahaan.

Terdapat dua jenis pilihan dalam investasi saham, pertama menilai perusahaan secara fundamental. Jika menggunakan analisis secara fundamental, investor menilai dengan mempertimbangkan rasio keuangan satu perusahaan dengan perusahaan lainnya yang bergerak di bisnis yang sama.

Kedua, adalah analisis teknikal yaitu analisa berdasarkan pergerakan harga saham sesuai dengan kemungkinan teknis dari historikal pergerakan saham tertentu. Analisa ini mlebi mengedepankan prediksi pergerakan harga saham dengan melihat tren pergerakan harga sebelumnya.




Namun, jika masih bingung jangan sedih, calon investor juga bisa mempelajari tips berinvestasi dari investor-investor terkenal dari dalam dan luar negeri. Yuk kenalan sama mereka: (hps)
1 dari 5 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading