Hai Milenial, Asuransi Jiwa Bisa Untuk Rencanakan Warisan

Investment - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
22 March 2018 - 11:34
Hai Milenial, Asuransi Jiwa Bisa Untuk Rencanakan Warisan
Jakarta, CNBC Indonesia - Asuransi jiwa ternyata bisa digunakan sebagai alternatif warisan untuk anak cucu kita. Hal ini bisa dilakukan karena dana pertanggungan asuransi jiwa yang relatif besar.

Perencana Keuangan Eko Endarto menjelaskan, orang tua bisa mengambil produk asuransi jiwa single premi apabila ingin merencanakan warisan. "Ketika orang tua meninggal, pewaris dapat uang pertanggungan," jelas dia kepada CNBC Indonesia seperti dikutip Kamis, (22/3/2018).

Namun demikian, asuransi jiwa hanya salah satu alternatif untuk perencanaan warisan. Alternatif lainnya adalah melalui investasi properti, emas, saham, reksadana dan juga bisnis.


Akan tetapi, asuransi jiwa memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh instrumen lainnya. Keuntungan tersebut berupa perlindungan dari risiko akibat penyakit, kecelakaan dan risiko lainnya.

Director of In Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati menjelaskan, pihaknya memiliki produk Asuransi MEP Syariah yang tidak hanya memberikan manfaat santunan asuransi dasar hingga 50 kali dari total kontribusi yang telah dibayarkan, namun juga manfaat asuransi untuk perlindungan dari kecelakaan dan penyakit.

Sementara Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia mengatakan, melalui PRUlife priority legacy, pihaknya juga memberikan perlindungan jiwa dan dapat dijadikan pilihan perencanaan warisan yang sesuai bagi keluarga. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading