Hadirkan 5G, Telkomsel Gunakan Teknologi Ericsson

Fintech - Redaksi, CNBC Indonesia
14 June 2019 - 15:42
Hadirkan 5G, Telkomsel Gunakan Teknologi Ericsson Foto: Tanda 5G terlihat selama Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. REUTERS/Yves Herman/File Photo
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menunjuk Ericsson sebagai penyedia jaringan inti (core network) teknologi 5G. Telkomsel akan mengadopsi NFVI (Network Functions Virtualization Infrastructure) bersama dengan Ericsson Cloud Packer Core.

Pengadopsi teknologi Ericsson ini akan membuat Telkomsel mendapat manfaat dari arsitektur perangkat lunak yang dapat ditingkatkan, kecepatan, efisiensi dan kelincahan, baik untuk bisnis saat ini maupun untuk peluang di masa depan.

Vice President Network Cloud Management Telkomsel, Ivan C Permana mengatakan solusi cloud akan membantu memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk layanan jaringan baru yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi.


"Solusi NFVI Ericsson siap untuk teknologi 5G dan IoT, yang akan berguna bagi semua operator dan pelanggan perusahaan," ujar Ivan C Permana dalam keterangan resmi, Jumat (14/6/2019).

Ivan menambahkan manfaat teknologi 5G akan membuat berkuranganya waktu transfer data, pemotongan jaringan khusus hingga distribusi optimal kemampuan inti jaringan.

Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper mengatakan kekuatan teknologi terdepan dari kemampuan jaringan inti Ericsson terus menarik perhatian penyedia layanan secara global saat mereka mengubah jaringan mereka menjadi 5G dan IoT.

"Kami akan bekerja sama dengan Telkomsel dalam evolusi mereka ke 5G. Sebagai platform utama untuk 5G Core, solusi NFVI dan Cloud Packet Core kami akan membantu memenuhi kebutuhan pelanggan Telkomsel yang terus berkembang dan memungkinkan penyebaran cepat kasus penggunaan baru dan solusi inovatif di masa depan." ujarnya.
Simak video tentang pengembangan 5G Telkomsel di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading