One Way Semarang-Cikampek Mundur Lagi, Ini Kata Jasa Marga

Fintech - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
08 June 2019 - 14:30
One Way Semarang-Cikampek Mundur Lagi, Ini Kata Jasa Marga
Cikampek, CNBC Indonesia - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menunda pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah (one way) pada arus balik hari ini. One way mulai berlaku dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang s.d Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 13.25 WIB.
Pemberlakuan one way di hari kedua ini juga mundur dari yang telah direncanakan sebelumnya (pukul 12.00 WIB).


"Atas diskresi Kepolisian, pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Trans Jawa) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Trans Jawa," kata Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti, Sabtu (8/6/2019).

Irra menambahkan, kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.


"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," tambah Irra.
Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga sudah menyampaikan kembali memberlakukan sistem satu arah (one way) dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama. Langkah ini diambil setelah mendapati arus lalu lintas menuju Jakarta terpantau padat.

"Sudah ada peningkatan ini (lalin), sudah tebal di Palimanan," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin, Sabtu (8/6/2019) seperti dikutip dari detikcom.
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading