Startup

Ssst.. Ada Startup yang Bakal Jadi Unicorn Terbaru Nih!

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
04 April 2019 11:19
Ssst.. Ada Startup yang Bakal Jadi Unicorn Terbaru Nih!
Jakarta, CNBC Indonesia - Jumlah startup unicorn global atau bervaluasi US$1 miliar bertambah. Terbaru platform mata uang digital (cryptocurrency) Liquid.com.

Liquid.com menyandang status unicorn setelah menyelesaikan penggalangan dana Seri C tahap pertama. Perusahaan yang bermarkas di Jepang ini menjadi unicorn ketiga Jepang.


Putaran pendanaan ini dipimpin oleh IDG Capital dan investor lainnya Bitmain Technologies yang merupakan pembuat rig penambangan cryptocurrency. Ini jadi investasi kedua Bitmain di startup setelah sebelumnya berinvestasi di ErisX.


Perusahaan mengatakan dananya dipergunakan untuk ekspansi global, pengembangan produk dari bisnis pertukaran perdagangan inti, dan ekspansi ke pasar token keamanan, Situs e27 melaporkan dan dikutip CNBC International, Kamis (4/4/2019).

"Konsumen semakin memandang tinggi aset dan teknologi digital yang dapat mereka percayai dan digunakan dengan lebih mudah. Visi kami adalah membuat layanan keuangan dapat diakses oleh semua orang, yang berarti membawa lebih banyak orang ke aset digital sehingga siapapun dapat menjadi bagian dari mata uang digital," ujar CEO Liquid Mike Kayamori.

Foto: Aristya Rahadian Krisabella

Liquid didirikan pada tahun 2014. Pada tahun 2017, Liquid berhasil menggalang dana lebih dari US $ 100 juta dalam kenaikan ICO pra-diskon, yang merupakan ICO resmi pertama yang dilakukan di Jepang.

General Partner IDG Capital Young Guo mengatakan perusahaan menyadari bahwa Tokyo telah jadi tujuan teratas untuk inovasi kripto sebab Jepang memiliki aturan yang tepat menjadi alasan investasi.

Portofolio investasi crypto IDG saat ini termasuk Coinbase, Ripple, Bitmain, dan unit crypto Kakao.

Simak video tentang peluncuran mata uang digital JP Morgan di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading