Simak, Ternyata Ini Toko Online Paling Populer di Singapura!

Fintech - Herdaru Purnomo, CNBC Indonesia
22 March 2019 20:37
Simak, Ternyata Ini Toko Online Paling Populer di Singapura!
Jakarta, CNBC Indonesia - Persaingan toko online (e-commerce) di Indonesia sangat ketat. Hal ini terlihat dari aksi 'bakar duit' di antara para pemain untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan jumlah transaksi.

Namun dalam persaingan ini Tokopedia menjadi situs e-commerce yang paling banyak dikunjungi, ketimbang e-commerce Bukalapak dan Shopee.

Mengutip dari iPrice, pada kuartal IV-2018 situs Tokopedia menjadi jawaranya dengan 168 juta pengunjung per bulan. Tokopedia memiliki 182.280 follower twitter, ada 1,03 juta follower an 6,028 juta follower facebook.


Di urutan kedua ada Bukalapak dengan rata-rata 116 juta pengunjung per bulan. Bukalapak memiliki 146.610 pengikut twitter, pengikut instagram sebanyak 466.460 akun dan 2,41 juta follower facebook.

Lalu tahukah anda apa toko online paling populer di negara tetangga Singapura?

Maaf, bukan Lazada, Shopee, ataupun eBay. Juaranya adalah Qoo10.

Simak, Ternyata Ini Toko Online Paling Populer di Singapura!Foto: Qoo10 (Dok.Qoo10.com)


Toko online apa itu?

Qoo10 menjadi jawara toko online paling top di Singapura dengan 9,9 juta akses. Sementara Lazada menjadi yang kedua dan disusul Shopee.

Dalam situs resminya, Qoo10 mengklaim sebagai yang terbesar di pasar online.

"Perusahaan saat ini mengoperasikan 7 pasar online yang terlokalisasi di 5 negara termasuk Singapura dan berencana untuk memperluas ke lebih banyak negara Asia dalam waktu dekat."

Adapun 5 negara tersebut yakni Singapura, Indonesia, Malaysia, Shanghai, dan Hong Kong.

Usut punya usut, Qoo10 berasal dari Jepang dan ternyata telah diakuisisi oleh eBay pada Juli 2017 dengan harga US$ 573 juta.


Simak Video : E-Commerce Dongkrak Jumlah Investor Reksa Dana
[Gambas:Video CNBC]



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading