Perkembangan Teknologi

Perhatian! WhatsApp Akan Luncurkan Fitur Baru Ini

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
29 November 2018 13:48
Perhatian! WhatsApp Akan Luncurkan Fitur Baru Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi pesan instan WhatsApp akan meluncurkan fitur baru, yang disebut pesan suara berurutan (consecutive voice messages) untuk pengguna Android.

Mengutip GedgetNow, WABetaInfo, akun Twitter yang sering membocorkan soal perkembangan WhatsApp, telah melihat fitur baru ini dalam versi WhatsAppbeta 2.18.362.

Fungsi pesan suara berurutan


Seperti namanya, fitur ini akan memungkinkan pengguna WhatsApp di smartphone Android untuk terus memutar pesan suara berurutan. Ini akan berfungsi ketika dua atau lebih pesan suara dideteksi oleh WhatsApp, ungkap WABetainfo.

Dengan menggunakan fitur ini, WhatsApp akan secara otomatis memutar semua pesan suara sesuai urutan pengirimannya. Namun agar fitur ini berfungsi, penerima harus memutar catatan suara pertama.

Setelah setiap catatan suara berakhir, WhatsApp akan memutar nada audio singkat untuk menunjukkan bahwa meskipun pesan itu telah dimainkan tetapi ada pesan lain yang siap diputar. Akan ada nada terpisah untuk mengingatkan penerima bahwa semua catatan suara telah diputar.

Meskipun fitur pesan suara yang berurutan telah terlihat di sistem operasi Android, tetapi seharusnya fitur ini akan tersedia juga di iOS dalam waktu dekat.

Siap-Siap! WhatsApp Akan Luncurkan Fitur Baru IniFoto: REUTERS/Dado Ruvic

Fitur pencarian di Stiker terpisah untuk pengguna Android

WhatsApp juga akan menyediakan opsi pencarian saat menggunakan Stiker. Fitur stiker telah tersedia untuk kedua pengguna Android dan iOS pada bulan lalu, di mana pengguna mendapatkan akses ke berbagai paket stiker dalam aplikasi WhatsApp.

Perusahaan milik Facebook ini meluncurkan sebuah toko Sticker untuk mengunduh lebih banyak paket Sticker seperti aplikasi pesan instan lainnya.

Toko stiker juga memiliki fitur untuk menghapus atau mengatur stiker yang sudah diunduh. Toko WhatsApp Sticker saat ini memiliki 13 set Stiker termasuk yang sudah terpasang sebelumnya - Cuppym Asin, Komo, Teman Bibimbap, Unchi & Rollie, Shiba Inu, The Maladroits, Koko, Hatch, Fearless, Banana, dan Biscuit.

Selain itu, pengguna Android juga mendapatkan opsi untuk mengunduh lebih banyak stiker dari Google Play Store dengan mengetuk opsi 'Dapatkan lebih banyak Stiker' di bagian bawah daftar stiker.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading