Ketika Jokowi Heran Bisa Main Ping Pong Tanpa Meja & Bola

Fintech - Arys Aditya, CNBC Indonesia
26 October 2018 10:27
Ketika Jokowi Heran Bisa Main Ping Pong Tanpa Meja & Bola
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bercerita soal kunjungannya beberapa waktu lalu ke markas Facebook. Ketika itu Jokowi diajak bermain tenis meja alias ping pong secara virtual. Ia pun terheran-heran.

"Saya tadi terkaget-kaget. Saya 3 tahun lalu waktu masuk ke markasnya Facebook, saya diajak main ping pong tak ada meja, bola, bet-nya main. Ini apa Mark [Mark Zuckerberg/CEO Facebook]? Ini virtual reality," ungkap Jokowi saat membuka pameran festival kreatif tahunan indonesia atau Ideafest 2018 di JCC, Jumat (26/10/2018).

"Tapi tadi masuk ke markasnya Telkomsel juga ada, sudah setahun yang lalu dengan barang yang sama. Kemudian saya tanya Mark. Ini tenis meja saja? Bisa tidak sepak bola ngga ada bolanya, lapangan tapi ada orang tendang-tendangan," tutur Jokowi yang disambut tawa para hadirin.


Ketika Jokowi Main Ping Pong Tanpa Meja dan BolaFoto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam Rapat Pleno Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10). (CNBC Indonesia/Prima Wirayani)


Menurut Jokowi, hal ini merupakan bagian dari pesatnya perkembangan teknologi. Ke depan, ia berharap Indonesia bisa merencanakan sebuah visi dan misi di sektor teknologi.

"Nantinya semoga bisa dibicarakan visi-visi ke depan basis teknologi, menyusun strategi ide, gagasan, agar menjadi sebuah kenyataan dan saya tahu saya merasakan bahwa di hadapan saya ini adalah orang-orang yang akan menggerakkan itu menjadi sebuah kenyataan," papar Jokowi.

Jokowi meminta, kolaborasi antara pelaksana, creator, industri, hingga pemerintah terus erat. Sehingga bisa satu jalan menghadapi kekuatan eksternal besar.

"Kalau kita terpecah-pecah kerja sendiri-sendiri tidak kolaborasi jangan harap kita memenangkan kompetisi. Sebagai bangsa yang besar saya ingin kita semua ingin memenangkan kompetisi itu," ungkap Jokowi.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading