4 Fakta Menarik Ahmad Sahroni Si Crazy Rich Tanjung Priok

Entrepreneur - Linda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
09 April 2019 11:05
4 Fakta Menarik Ahmad Sahroni Si Crazy Rich Tanjung Priok
Jakarta, CNBC Indonesia - Nama Ahmad Sahroni atau kerap disebut Crazy Rich Tanjung Priok tidak hanya menjadi viral karena kekayaannya yang bikin melongo. Di sisi lain, dia juga memiliki kehidupan pribadi yang menarik.

Beberapa waktu lalu, CNBC Indonesia pun berhasil mewawancarai Roni, sapaan akrabnya. Berikut adalah fakta menarik dari Crazy Rich Tanjung Priok tersebut. 


Tinggal di gang sempit
Meski memiliki kekayaan berlimpah, namun tak terpikirkan buat Roni meninggalkan kawasan Tanjung Priok. Meski memiliki rumah mewah, tetapi siapa sangka rumah itu berada di kawasan gang sempit.


Rumah tersebut memiliki desain yang mewah dan juga mempunyai lift khusus. Dan dia lebih memilih untuk merenovasi rumah aslinya secara besar-besaran.

Adapun alasannya, kenapa ia memilih untuk tinggal dan membangun rumah di gang sempit, selain dekat dengan orang tua, dia juga bisa mengabdi di tempat kelahiran dan membangun wilayah tempat tinggal yang membesarkan hingga seperti sekarang ini. 


"Jangan sampai kacang lupa sama kulitnya," kata dia.



Pernah tidur gerobak dan menjadi supir pribadi

Untuk meraih kesuksesan seperti sekarang ini ternyata tidaklah mudah bagi Roni. Sejak kecil, dia tak mengenal sosok ayah.

Dia pun tinggal bersama nenek dan ibunya dengan menjalankan bisnis nasi padang. Bahkan dia pun pernah tinggal di gerobak sebagai tempat wadah makanan.


"Saya besarnya di gerobak rumah makan padang. Saya tinggal satu rumah waktu itu sama nenek dan bersama-sama," ujar dia.


Singkat cerita, Roni mulai meniti karir dengan bekerja menjadi supir pribadi bos minyak. Tak puas, dia pun hijrah mencoba peruntungan baru dan bekerja di kapal pesiar dan melanglang buana hingga ke Miami, Florida, dan Atlanta.




Bos solar dan memiliki banyak mobil mewah
Tidak hanya sukses menggeluti bisnis bahan bakar minyak berbasis solar, Roni juga bermain di bisnis properti yang menambah pundi-pundi kekayaannya.

"Bisnis awal ya BBM itu dan itu yang paling besar dan utama. Kemudian ada properti," ujar Roni kepada CNBC Indonesia.

Tidak berhenti di situ, dia juga memiliki bisnis jual-beli mobil mewah. Bahkan jual-beli jam tangan mewah pun juga dia lakoni dalam beberapa tahun terakhir.

Dari kerja kerasnya itu, beberapa mobil mewah dengan warna mencolok yang berjajar di beberapa garasi miliknya. Diantaranya seperti Ferrari, McLaren, Porsche, dan Tesla yang semuanya ditaksir puluhan miliar rupiah.




Terjun ke kancah politik

Roni merupakan seorang pengusaha yang membangun kerajaan bisnisnya dari nol. Kini, Roni memiliki dua perusahaan yang didirikannya, yaitu PT Eka Samudra Lima dan PT Ruwanda Satya Abadi.

Namun, tampaknya kepemilikan atas dua perusahaan itu sudah dilepas lantaran harus fokus di dunia politik. Roni, kini masih menjadi Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem.

Simak video terkait kiprah Crazy Rich Tanjung Priok di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading