Karena SoftBank, Crazy Rich Asian Ini Raup Rp 44 T Sehari

Entrepreneur - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
07 February 2019 16:24
Karena SoftBank, Crazy Rich Asian Ini Raup Rp 44 T Sehari
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri dan CEO SoftBank Group Masayoshi Son, yang telah menjadi salah satu orang terkaya di Asia, baru saja meraup triliunan rupiah dari sesi perdagangan Kamis (7/2/2019).

SoftBank mengakhiri sesi perdagangan hari itu di Jepang dengan lesatan hingga 17,73%.



Son memiliki 231.205.000 saham di perusahaan konglomerasi Jepang per 30 September 2018, menurut situs web perusahaan. Jika angka itu masih akurat, maka itu berarti pergerakan saham pada Kamis membuat Son lebih kaya sekitar 346,82 miliar yen (Rp 44 triliun).


Keuntungan besar itu datang setelah SoftBank Group mengumumkan apa yang disebut seorang investor sebagai pembelian kembali saham "luar biasa" pada Rabu.

Karena SoftBank, Crazy Rich Asian Tambah Kaya Rp 44 T SehariCEO SoftBank Masayoshi Son (Foto: REUTERS/Brendan McDermid)

SoftBank Group mengatakan akan membeli kembali 112 juta saham senilai 600 miliar yen dalam 11 bulan ke depan, atau sekitar 10,3% dari total saham yang beredar, tidak termasuk treasury stock.

Hal ini terjadi ketika perusahaan mengumumkan kenaikan laba bersih lebih dari 50% di tiga kuartal pertama tahun fiskalnya, dilansir dari CNBC International.



SoftBank telah menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir akibat aktivitas bisnis Vision Fund miliknya yang telah mengguncang lanskap teknologi global. Vision Fund tersebut telah berinvestasi di perusahaan-perusahaan seperti operator WeWork, The We Company, dan perusahaan raksasa Uber, Didi Chuxing, Grab, dan Ola.

Menurut pelacak real-time Forbes, Son memiliki kekayaan bersih sekitar US$21,4 miliar (Rp 299,3 triliun).


Simak video mengenai orang terkaya Indonesia berikut ini.

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading