Innocreativation 2018

'Jadi Pengusaha Sukses Tak Mudah, Sekali Gagal Coba Lagi'

Entrepreneur - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
14 November 2018 14:57
'Jadi Pengusaha Sukses Tak Mudah, Sekali Gagal Coba Lagi'
Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam talkshow Innocreativation 2018, CEO CT Corp Chairul Tanjung membeberkan prinsip penting untuk menjadi pengusaha sukses.

Menurut Chairul Tanjung, prinsip penting untuk menjadi seorang pengusaha sukses adalah harus bisa melihat peluang dan memanfaatkan peluang tersebut.

"Ini prinsip enterpreneur; orang yang bisa melihat, dan membaca kesempatan, dan mengambilnya. Kalau dilihat ngga ada kesempatan, apa yang kita lakukan; tugas enterpreneur menciptakan peluangnya", kata Chairul Tanjung, Rabu (14/11/2018) di Grand City Convex, Surabaya, Rabu (14/11/2018).


'Jadi Pengusaha Sukses Tak Mudah, Sekali Gagal Coba Lagi'Foto: Chairman CT Corp Chairul Tanjung di acara Innocreativation 2018


Chairul Tanjung juga menjelaskan, untuk menjadi pengusaha sukses tidaklah mudah. Karena kesuksesan harus diraih, tidak datang dengan sendirinya.

Dalam merintis sebuah usaha, seseorang dapat mengalami kegagalan berkali-kali. Oleh karena itu, pengusaha harus tahu penyebab kegagalannya dan menemukan solusi yang tepat, serta tidak mudah menyerah.

"Jadi pengusaha itu tidak mudah, kalau kita gagal, kita harus cari tahu kenapa gagal, sebabnya apa. Inilah proses, sampai akhirnya tak ada lagi yang bisa buat kita gagal. Gagal ya bangun lagi, sampai gagalnya bosan datang ke kita," kata Chairul Tanjung.

Talkshow yang membahas bagaimana menjadi pengusaha sukses atau merintis perusahaan start up ini, juga mengundang pembicara lain, seperti Zaki, CEO Bukalapak, Dian Sastro, Kevin Alwi, CEO Gojek, dan Randy Jusuf dari Google Indonesia.



(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading