Ridwan Kamil dan BLOCK71, Inkubator Pengusaha Milenial

Entrepreneur - Peti, CNBC Indonesia
27 October 2018 - 16:56
Ridwan Kamil dan BLOCK71, Inkubator Pengusaha Milenial
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hari ini meresmikan Block71 di Bandung, Jawa Barat. Hadirnya Block71 di Indonesia diharapkan data mendorong lebih banyak pemuda untuk mengembangkan minat mengambangkan industri digital dan teknologi.

Kemampuan dalam bidang ini bisa menjadi pendorong generasi mudah untuk menjadi pengusaha.

Dalam akun instagram Kang Emil, begitu nama yang akrab disapa, dijelaskan BLOCK71 nanti ada co working, classroom, cafe dan lain-lain. Terletak di Dago, akan menjadi inkubator untuk generasi milenial. "Insya Allah fasilitas ini akan dihadirkan di kota-kabupaten lain se Jawa Barat yang telah memenuhi syarat," kata Ridwan.


Ridwan Kamil Resmikan Block71 di BandungFoto: Instagram: Ridwan Kamil


Hal senada diungkapkan Axton Salim selaku Direktur Eksekutif Salim Group. "Kami berharap inisiatif kami akan mendorong lebih banyak orang muda untuk mengembangkan minat dalam arena digital dan teknologi dan menjadi pengusaha. Kami juga ingin membawa inisiatif ini ke benua lain seperti Afrika dan China dalam waktu dekat," kata Axton.

Block71 merupakan Startup yang dipelopori oleh NUS Enterprise, salah satu bidang kewirausahaan yang dikembangkan National University of Singapore (NUS). BLOCK71 dibuat sebagai hub untuk mencipatakan para penguasaha rintisan dari berbagai kota agar bisa berkolaborasi, membangun jaringan, dan mendapatkan akses kepada mentor, investor dan pasar baru.

Jadi Blok71 sudah hadir di dua kota besar di Indonesia yaitu di Yogyakarta dan Bandung. Untuk di dua kota ini dibentuk dalam kemitraan dengen Salim Grup.

Startup Wonderlabs.io yang didirikan di Singapura, yang membangun dan mengelola tim pengembangan perangkat lunak untuk bisnis, akan menawarkan kontrak karyawan dan manajemen penggajian gratis untuk semua startup di ekosistem BLOCK71 di Indonesia.

Dalam program ini akan mengatur program dan peluang kolaborasi bagi mahasiswa dan komunitas usaha dari Singapura dan lembaga pendidikan tinggi di Indonesia seperti Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Gadjah Mada (UGM). (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading