Wahai Pencinta Kopi, Ridwan Kamil Mau Bikin Sekolah Kopi!

Entrepreneur - Wanti Puspa Gustiningsih, CNBC Indonesia
29 September 2018 17:40
Wahai Pencinta Kopi, Ridwan Kamil Mau Bikin Sekolah Kopi!
BANDUNG, CNBC INDONESIA - Industri kopi dan turunannya akhir-akhir ini semakin menjanjikan. Kedai kopi dari skala kecil hingga skala besar hadir di berbagai wilayah di Indonesia.



Tidak hanya di perkotaan, melainkan juga di perdesaan. Terkait fenomena itu, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Jawa Barat bersiap membuka sekolah kopi.

Demikian disampaikan Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya @ridwankamil. Berikut petikan posting Kang Emil seperti dikutip CNBC Indonesia, Sabtu (29/9/2018):


"WEST JAVA COFFEE ☕️ SCHOOL. Bersama Kemenko Perekonomian @perekonomianri , Pemprov Jawa Barat akan memulai inisiatif hadirnya Sekolah Kopi. Agar Jawa Barat kembali menjadi propinsi kopi terbaik dunia lagi seperti era kolonial dulu. Ada lebih dari 20 brand kopi produksi gunung-gunung di Jawa Barat. Di sekolah Kopi ini Para siswa juga akan dijamin disalurkan bekerja atau berwirausaha di industri kopi. Lulusannya akan lulus sebagai petani, pedagang, pengekspor, roaster, barista, baperista (pembuat kopi yg baperan) atau pemilik gerai kopi. (*atau usaha foto kopi 😀) Sekolah pertama ada di Sumedang bekerja sama dengan SMK PPN Tanjung Sari Sumedang. AYO PADA DAFTAAAR. #JABARJUARA"

Foto: Sekolah Kopi Jawa Barat (Instragram Ridwan Kamil)


Posting Kang Emil pun menuai respons positif dari warganet. Salah satunya @ka_briana yang menulis, "Mauuu ikutan dong pak....,"

Akun lainnya, @noorainifirdausy, "Duuuh aq pecinta kopi pak kaya nya cocok bngt buat aq gelutin di bidang ini ya pa,,,"


Sampai berita ini ditulis, unggahan Kang Emil sudah mendapat lebih dari 50 ribu likes dari warganet. Kita tunggu realisasi sekolah kopi ala Kang Emil!


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading