Xiaomi Siapkan Pesaing Galaxy S23 Ultra, Kayak Apa?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
17 January 2023 16:15
Xiaomi 13 Pro Foto: Xiaomi

Jakarta, CNBC Indonesia - Xiaomi bersiap meluncurkan pesaing Galaxy S23 Ultra di tahun ini. HP itu tak lain merupakan varian "Ultra" dari flagship Xiaomi 13 Ultra.

Salah satu fitur andalannya adalah empat kamera (quad camera) di bagian punggung. Kamera utamanya akan menggunakan sensor 1-inci, mirip seperti pendahulunya Xiaomi 12s Ultra.

Kemungkinan lain Xiaomi 13 Ultra akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Selain itu HP ini akan memiliki layar besar dengan resolusi QHD+, dikutip Tech Radar, Selasa (17/1/2023).

Dari sisi baterai, Tech Radar menuliskan Xiaomi akan menyematkan pengisian daya sangat cepat. Sebab perusahaan telah memasukkan pengisian daya hingga 120W pada Xiaomi 13 Pro.

Namun sayang, bagi kamu yang penasaran harus menunggu sedikit lebih lama untuk melihat penampakan Xiaomi 13 Ultra. Laporan dari Digital Chat Station, ponsel itu kemungkinan tidak akan diluncurkan hingga setelah Maret.

Artinya Xiaomi tak akan memperkenalkannya di panggung Mobile World Congress bulan Februari mendatang. Kemungkinan pada bulan April untuk pasar China dan negara lain harus menunggu lebih lama lagi.

Dengan begitu Samsung memiliki waktu dua bulan hingga bertemu dengan pesaingnya Xiaomi 13 Ultra. Raksasa Korea Selatan itu berencana menggelar acara pada 1 Februari 2023, yang diduga sebagai panggung debut seri Galaxy S23.

Galaxy S23 sendiri akan hadir dalam tiga model. Bukan hanya Ultra, juga akan ada Galaxy S23 versi reguler dan Galaxy S23 Plus. Ketiga model itu kabarnya akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 versi eksklusif.

Khusus untuk Galaxy S23 Ultra akan memiliki ukuran layar lebih besar. Kabarnya model ini akan membawa S Pen.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Samsung Buka Link Pre-order Galaxy S23 di Indonesia!


(tib)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading