Foto Internasional

Penampakan Mobil Patungan Sony-Honda, Canggih & Ganteng

Tech - AP Photo/John Locher, CNBC Indonesia
06 January 2023 18:00
Afeela yang merupakan mobil listrik pertama perusahaan patungan Sony-Honda akan dijual pertama kali di AS pada tahun 2026.

Mobil prototipe kendaraan listrik Afeela yang merupakan perusahaan patungan antara Sony dan Honda dipamerkan saat konferensi pers Sony sebelum dimulainya acara teknologi CES di Las Vegas, Rabu (4/1/2023). Afeela yang merupakan mobil listrik produksi pertama perusahaan patungan Sony - Honda akan mulai dijual pertama kali di AS pada tahun 2026, kemudian Jepang dan Eropa di kemudian hari. Preorder dikatakan dibuka pada tahun 2025. (AP Photo/John Locher)

Masih banyak yang belum diketahui tentang merek baru tersebut, tetapi CEO Sony Honda Mobility Yasuhide Mizuno mengatakan mobil tersebut akan memanfaatkan pengalaman Sony dengan AI, hiburan, realitas virtual, dan augmented reality untuk menghadirkan EV yang unik. (AP Photo/John Locher)

“Afeela mewakili konsep kami tentang hubungan interaktif di mana orang merasakan sensasi mobilitas interaktif dan di mana mobilitas dapat mendeteksi dan memahami orang dan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi penginderaan dan AI,” kata Mizuno. (AP Photo/John Locher)

Lebih dari 40 sensor, termasuk kamera, radar, ultrasonik, dan lidar, akan disematkan di seluruh bagian luar kendaraan, meningkatkan kemampuannya untuk mendeteksi objek dan mengemudi secara mandiri. Menurut Mizuno, Afeela akan berusaha mewujudkan tiga tema utama, termasuk otonomi, augmentasi, dan afinitas. (AP Photo/John Locher)

Sedan tersebut memiliki palang lampu di bagian depan, gril tertutup, dan atap hitam mengkilap. Dop hitam dan aksen ringan di atas lubang roda adalah beberapa fitur eksterior yang lebih menarik. Beberapa pengamat berkomentar bahwa prototipe Afeela tampak seperti perpaduan antara Porsche 911 dan Lucid Air. (AP Photo/John Locher)

EV baru akan dihargai untuk bersaing dengan pembuat mobil premium lainnya, seperti Mercedes-Benz, BMW, Volvo, dan Audi. Sony mengharapkan perangkat lunaknya menawarkan layanan berlangganan, sehingga pemilik kendaraan kemungkinan harus membayar biaya bulanan untuk mengakses fitur tertentu. (AP Photo/John Locher)

Mobil Sony-Honda akan mulai diproduksi di salah satu dari 12 fasilitas Honda di AS, meskipun tidak ada detail yang dibagikan tentang volume yang direncanakan. (AP Photo/John Locher)

Di antara beberapa ide yang telah dilontarkan untuk mobil Honda-Sony adalah PS5 yang terintegrasi penuh untuk bermain game dan hiburan. Menurut Yasuhide Mizuno, ketua Sony Honda Mobility dan pejabat pengelola senior Honda, rencananya adalah untuk "mengembangkan mobil sebagai perangkat keras yang akan melayani hiburan dan jaringan yang ingin kami tawarkan," katanya dalam sebuah wawancara akhir tahun lalu.(AP Photo/John Locher)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading