FOTO

Tampang Mobil Listrik Mercedes-Benz Seharga Rp 2 M

Tech - (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto), CNBC Indonesia
09 December 2022 20:12
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia atau MBDI telah mengenalkan mobil listrik Mercedez-Benz EQS dan EQ5 dan EQE di Tanah Air.

Pengunjung melihat mobil Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line yang dipamerkan di Senayan Ciry, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022). PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia atau MBDI telah mengenalkan mobil listrik Mercedez-Benz EQS dan EQ5 dan EQE di Tanah Air. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Mercedes-Benz EQS menggunakan baterai 12 cell dengan kapasitas 108 kWh. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menempuh jarak hingga 770 kilometer. Mercedes-Benz EQS memulai debut global pada April 2021 lalu. Mobil tersebut mengusung konsep sedan listrik yang menggunakan platform khusus Electric Vehicle Architecture (EVA). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Di Indonesia, EQS hadir melalui dua varian berbeda, yakni EQS 450+ Electric Art dan EQS 450+ AMG Line. Kendaraan itu menggunakan motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 329 dk. Sementara untuk berakselerasi dari nol ke 100 kpj diklaim hanya memerlukan waktu 5,5 detik. (Cnbc Indonesia/Andrean Kristianto)

Mercedes-Benz EQS dilengkapi dengan hyperscreen atau layar berukuran besar di ruang kemudi. Di sana, terdapat sejumlah fitur dan hiburan yang membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Mobil listrik itu juga dibekali fitur kekinian khas Mercy, seperti Active Brake Assist, Active Distance Assist DISTRONIC, Active Lane Changing Assist, Adaptive High Beam Assist Plus, PRE-SAFE Impulse Side, Active Parking Assist with PARKTRONIC, dan Window & Knee Airbag. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Mercedes-Benz EQS 450+ Electric Art dibanderol Rp 2,98 miliar dan EQS 450+ AMG Line dipasarkan senilai Rp3,41 miliar. Keduanya masih berstatus off the road (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Mercedes-Benz juga memperkenalkan EQE 350+ Electric Art dengan tampilan futuristis berkat penggunaan headlamp modern yang alisnya saling terhubung. Sementara logo merek dibuat besar dan tegas di tengah-tengah gril bermika, kemudian logo lain yang lebih kecil terpasang di sekitar kap kendaraan. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

EQE sebenarnya menganut tarikan garis yang serupa dengan EQS. Hanya saja, pada varian tersebut, wajahnya terlihat lebih simpel namun tetap garang. Pabrikan membekalinya dengan lampu yang terpisah dan aksen zigzag di bawahnya. Selain itu, velg-nya dibuat lebih sporty dengan aksen biru samar di dalamnya. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line dan EQE 350+ Electric Art (Cnbc Indonesia/Andrean Kristianto)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading