Foto Internasional

Penampakan Sunyi Permukaan Bulan Hasil 'Jepret' Kapsul Orion

Tech - Pool NASA, CNBC Indonesia
08 December 2022 12:35
Kapsul ruang angkasa tanpa awak Orion sedang bermanuver di atas permukaan bulan. Orion membawa misi Artemis I NASA mendekati jarak terdekat dengan bulan.

Pada hari ke-19 misi Artemis I (4/12/2022), sebuah kamera yang dipasang di pesawat ruang angkasa Orion menangkap Bulan dengan jarak yang dekat, ketika melewati kira-kira 79 mil di atas permukaan bulan. (Dok. NASA)

Kapsul ruang angkasa tanpa awak Orion sedang bermanuver di atas permukaan bulan. Orion membawa misi Artemis I NASA mendekati jarak terdekat dengan bulan. Misi ini menjadi awal dari Artemis yang memboyong manusia ke satelit Bumi itu. (Dok. NASA)

Uji penerbangan saat ini dilakukan tanpa awak. Tujuannya adalah memastikan kendaraan aman. Saat berada di orbit Bulan, pengontrol penerbangan akan melakukan pemantauan sistem utama. Selain itu juga memeriksa saat di lingkungan antariksa. (Flickr/NASA Johnson)

Pesawat Orion akan membawa astronaut ke Bulan di masa depan. Ini akan menjadi pertama kalinya manusia berada di Bulan setelah misi Apollo tahun 1972. (Dok. NASA)

Pendaratan Orion diperkirakan di Samudera Pasifik pada tanggal 11 Desember 2022. Orion akan melakukan lebih dari 25 hari penerbangan sebelum akhirnya mendarat. (Flickr/NASA Johnson)

Misi Artemis 2 direncanakan akan membawa astronaut ke Bulan, namun tanpa turun ke permukaan. Astronaut baru akan turun ke Bulan pada misi Artemis 3. Kedua misi baru direncanakan baru akan dilakukan masing-masing pada tahun 2024 dan 2025 mendatang. (Dok. NASA)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading