Ngeri Twitter Bangkrut? Ini Cara Download Semua Tweet Anda

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
21 November 2022 13:35
In this illustration photo taken on July 18, 2022 Elon Musk's reply Tweet to Parag Agrawal, the CEO of Twitter, showing a poop emoji is displayed on the screen of a smartphone with Musk Twitter page in the background in Los Angeles. (Photo by Chris DELMAS / AFP) (Photo by CHRIS DELMAS/AFP via Getty Images) Foto: AFP via Getty Images/CHRIS DELMAS

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk berhasil mengacak-acak internal Twitter, tepat saat dia mulai mengambil alih media sosial berlogo burung biru itu.

Musk diketahui memberi karyawan waktu untuk memutuskan apakah akan tetap bekerja di Twitter dengan budaya kerja yang baru dan lebih keras atau pergi dengan pesangon tiga bulan. Hasilnya, banyak pekerja yang memutuskan untuk pergi.

Belum jelas berapa banyak, tapi pengunduran diri sejumlah besar pekerja dalam jangka waktu yang singkat membuat banyak orang bertanya-tanya apakah Twitter akan bangkrut. Bahkan kekhawatiran itu trending beberapa waktu lalu dengan hashtag #RIPTwitter

Jika khawatir tentang masa depan Twitter dan tidak ingin kehilangan semua konten yang telah Anda unggah, berikut cara mengunduh arsip Twitter Anda seandainya aplikasi sosial media itu benar-benar tutup, dikutip dari CNBC Internasional, Senin (21/11/2022).

Cara mengunduh arsip Twitter

Saat Anda mengunduh arsip Twitter, Anda akan mengambil snapshot dari semua info Twitter yang dimulai dengan tweet pertama Anda.

  1. Klik ikon Lainnya di bilah navigasi, di atas ikon draf Tweet baru berwarna biru. Pilih "Pengaturan dan Dukungan" dari opsi menu. Klik "Pengaturan dan privasi." Pilih "Akun Anda" dari opsi menu.
  2. Klik "Unduh arsip data." Anda akan diminta memasukkan kata sandi, lakukan dan klik "Konfirmasi".
  3. Selanjutnya lakukan verifikasi identitas Anda. Klik "Kirim kode" ke email dan/atau nomor telepon Anda. Anda akan dialihkan ke halaman "Informasi akun" tempat Anda dapat memasukkan kode yang dikirimkan ke email atau ponsel.
  4. Setelah identitas Anda diverifikasi, klik "Minta arsip".
  5. Saat unduhan selesai, Twitter akan mengirim email tempat Anda dapat mengunduh file .zip dari arsip Twitter Anda.
  6. Jika telah mengunduh aplikasi, Anda akan mendapatkan pemberitahuan push yang memberi tahu bahwa arsip Twitter Anda telah selesai diunduh.
  7. Arahkan kembali ke "Pengaturan" pada aplikasi tempat Anda dapat mengklik tombol "Unduh data" di bawah bagian Unduh data.

[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Momen Unik Elon Musk Tenteng Wastafel ke Markas Twitter


(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading