FOTO

Intip 'Pom Kendaraan Listrik' PLN Dukung Penuh KTT G20 Bali

Tech - (CNBC Indonesia/Tri Susilo), CNBC Indonesia
04 December 2022 20:15
PLN menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah titik untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik di kawasan pelaksanaan KTT G20.

Petugas PLN melakukan pengisian ulang daya baterai mobil listrik milik Polisi Militer (PM) di Sentral Parkir ITDC Nusa Dua, Badung, Bali selama rangkaian KTT G20 digelar pada 15 – 16 November 2022. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Kendaraan listrik menjadi mode transportasi resmi untuk mendukung operasional selama kegiatan KTT G20 Indonesia berlangsung. PLN menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah titik, di kawasan pelaksanaan KTT G20. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

PLN menyiapkan 66 SPKLU untuk melayani 636 mobil. Tersebar di beberapa lokasi antara lain di ITDC 1 dan 2 serta di Apurva Kempinski. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Terdapat 200 home charging untuk melayani pengisian daya baterai 290 motor. Upaya ini dilakukan untuk memastikan pasokan kelistrikan selama KTT G20 Indonesia. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)  

Untuk memastikan kesesuaian inlet (charging port) masing-masing kendaraan pada SPKLU, dengan nozzle atau konektor, PLN bersama dengan mitra lainnya menyediakan beberapa jenis SPKLU Ultra Fast Charging yang akan dilayani langsung oleh petugas PLN. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) alias PLN melayani pengisian ulang baterai kendaraan listrik yang digunakan dalam gelaran KTT G20 selama 24 jam lewat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Pasokan listrik terus dipantau melalui mirroring system yang dibangun PLN baik dari sisi pembangkitan, transmisi, distribusi, maupun gardu-gardu milik pelanggan. Monitoring juga dilakukan terhadap SPKLU PLN yang digunakan untuk mengisi daya baterai kendaraan listrik. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Selain itu, pemerintah melalui PT PLN juga merelokasi Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Grati 1x100 megawatt (MW) dari Jawa Timur ke Pesanggaran, Bali. Relokasi pembangkit listrik dilakukan untuk memperkuat keandalan pasokan listrik di Bali yang menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading