Bulan Depan WA di HP Ini Bakal Diblokir, Apakah Punya Anda?

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
16 September 2022 07:10
A 3D printed Whatsapp logo is pictured on a keyboard in front of binary code in this illustration taken September 24, 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration Foto: Whatsapp (REUTERS/Dado Ruvic)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mulai bulan depan, beberapa sistem operasi di iPhone dan Android tidak lagi bisa menggunakan WhatsApp.

Aplikasi milik Meta itu mengumumkan akan berhenti beroperasi pada iPhone yang menjalankan iOS 10 dan 11. Langkah ini akan dilakukan pada 24 Oktober 2022.

Artinya WhatsApp hanya dapat dipakai pada iPhone yang menjalankan iOS 12 atau yang lebih baru, hingga Android OS 4.1 atau yang lebih baru.

Menurut mereka, sistem operasi tersebut sudah terlalu lawas, sedangkan WhatsApp terus memperbarui fitur-fiturnya.

"Seperti perusahaan teknologi lainnya, setiap tahun kami meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang akan dihentikan," tulis WhatsApp, dikutip dari laman resmi platform tersebut, Jumat (16/9/2022).

Perangkat yang disebutkan juga tidak memiliki pembaruan keamanan atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp.

Pengguna yang menggunakan WhatsApp di iOS 10 atau iOS 11 perlu memperbarui ke iOS 12 untuk terus menggunakan aplikasi perpesanan.

Sedangkan para pengguna WhatsApp di iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6s, tetapi perlu memperbarui iOS ke versi terbaru.

Dilansir dari Business Insider, ponsel iPhone yang masih menggunakan sistem operasi iOS 10 dan iOS 11, yakni iPhone 5 dan iPhone 5. Dua jenis iPhone tersebut sudah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp, karena iOS 12 tidak kompatibel dengan perangkat.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cara Melihat Siapa yang Menyadap Whatsapp Kita, Bye Penguntit


(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading