Becanda! Elon Musk Becanda Mau Beli Manchester United

Tech - Tim, CNBC Indonesia
17 August 2022 15:20
Elon Musk (Getty Images for The Met Museum//Dimitrios Kambouris) Foto: Elon Musk (Getty Images for The Met Museum//Dimitrios Kambouris)

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk, orang terkaya di dunia, menjelaskan maksud dari kicauannya di Twitter akan membeli klub sepak bola Inggris Manchester United Plc. Ia mengungkapkan itu hanya bercanda!

Jawaban ini dilontarkannya menjawab salah satu pengikutnya (follower) di Twitter yang mempertanyakan keseriusan bos Tesla ini untuk membeli klub sepakbola berjulukan Setan Merah itu, dilansir dari Reuters, Rabu (17/8/2022).

"Tidak, ini adalah lelucon lama di Twitter. Saya tidak membeli tim olahraga apa pun," tulis Elon Musk. "Meskipun, jika itu tim mana pun, itu akan menjadi Man U," tambahkan, "mereka adalah tim favorit saya saat kecil."

Elon Musk memang beberapa kali mengeluarkan pernyataan kontroversial melalui akun Twitternya. Sulit untuk mengetahui kapan ia sedang bercanda atau serius.

Pada kicauan 27 April, dua hari setelah dewan redaksi Twitter menerima tawarannya untuk mengakuisisi 100% saham perusahaan, ia sempat menyatakan akan membeli Coca-cola untuk memasukkan kembali kokain di dalamnya.

Namun segera setelah itu, ia meralat ucapannya di Twitter dengan menyatakan dia tidak membeli Coca-cola untuk memasukkan kembali kokain ke dalamnya.

Soccer Football - Champions League Round of 16 Second Leg - Manchester United vs Sevilla - Old Trafford, Manchester, Britain - March 13, 2018   A Manchester United flag is waved before the match    REUTERS/David KleinFoto: Manchester United (REUTERS/David Klein)

Pada 2018, kicauan Elon Musk sempat menjadi kontroversi dan berurusan dengan otoritas bursa saham Amerika Serikat (AS). Ketika itu dia menyatakan ingin membawa Tesla keluar dari bursa saham AS alias go private.

Ia menawarkan kesepakatan untuk aksi korporasi ini sebesar US$72 miliar namun penawaran itu tidak ditindaklanjuti. Akibat kicauan kontroversialnya Tesla dan Elon Musk didenda masing-masing US$20 juta dan Elon Musk dipaksa mundur dari jabatan Chairman Tesla.

Menurut laporan Daily Mirror, keluarga Glazer, pemilik Manchester United memang siap menjual klub sepakbola liga Inggris itu tahun lalu, asal ada yang menawarkan lebih dari 4 miliar poundsterling. Elon Musk yang menurut Forbes memiliki kekayaan senilai US$270 miliar pasti mampu membeli klub itu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ex CEO Twitter Bersyukur Elon Musk Ambil Twitter


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading