Telkomsel Rampungkan IndonesiaNEXT Season 6, Siapa Juaranya?

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
01 July 2022 11:15
IndonesiaNEXT Season 6

Jakarta, CNBC Indonesia - Program IndonesiaNEXT yang diusung oleh Telkomsel resmi merampungkan tahun ke-6 pelaksanaannya dengan mengumumkan 34 digital talent terbaik dari 10.504 peserta dalam acara Crowning Season 6 sekaligus Kick-off Season 7 pada Kamis (30/6). 

IndonesiaNEXT sendiri merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan Telkomsel yang terbuka untuk seluruh mahasiswa di Indonesia dari segala jurusan, dengan jenjang studi mulai dari Diploma hingga S2. Dalam penyelenggaraan Season 6-nya, IndonesiaNEXT juga membuka kesempatan bagi dosen dan tenaga pendidik untuk turut berpartisipasi.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Muharam Perbawamukti mengatakan, bahwa melalui program IndonesiaNEXT, Telkomsel membuka peluang terus berkembang bagi digital talents.


"Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial Telkomsel dan untuk mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045, IndonesiaNEXT menghadirkan serangkaian pelatihan dan sertifikasi profesi tingkat internasional, membangun fortitude dan action dalam jiwa peserta," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (1/7/2022).

Adapun panel IndonesiaNEXT mengukuhkan seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor M. Justi Makmun Jusrin sebagai Best of The Best Talent di program IndonesiaNEXT Season 6, dengan presentasi implementasi teknologi digitalnya yang berjudul 'Sistem Drone Termal Konservasif'.

Sebagai informasi, sejak penyelenggaraan pertamanya pada 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau 34 provinsi dengan total pendaftar lebih dari 73 ribu mahasiswa dari lebih dari 2.900 perguruan tinggi di Indonesia. Lebih dari 5.000 mahasiswa dan pelajar serta 200 dosen dan tenaga pengajar kini sudah mengantongi sertifikasi keahlian profesi internasional.

Muharam berharap, program CSR di bidang pendidikan ini dapat memunculkan dampak positif secara luas dan merata hingga ke seluruh penjuru Tanah Air.

"Semoga bekal dan pengalaman yang didapat oleh para peserta bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya dan membuka peluang untuk kemajuan bangsa Indonesia," pungkasnya. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gali Talenta Digital RI, BRI Hadirkan BRIBRAIN Academy


(bul/bul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading