Whatsapp Punya 3 Fitur Canggih Baru, Begini Lho Cara Pakainya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
20 June 2022 07:15
Fitur Baru Grup WhatsApp: Kirim Pesan Langsung Saat Panggilan Suara Foto: WhatsApp Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Baru-baru ini, WhatsApp mengumumkan tiga fitur baru pada layanan panggilan untuk grup. Perusahaan mengungkapkan melakukan inovasi untuk panggilan suara grup bisa makin baik dan menyenangkan.

"Panggilan dan pesan suara dapat mempercepat dan memudahkan kita untuk melakukan percakapan yang lebih ekspresif, dan WhatsApp telah berinovasi membuat fitur panggilan suara grup di WhatsApp menjadi makin baik dan menyenangkan," tulis WhatsApp dalam keterangan resminya, dikutip Senin (20/6/2022).

Ketiga fitur itu menambah sejumlah fitur lain yang telah diluncurkan WhatsApp beberapa waktu lalu. Salah satunya bisa menggunakan voice messages tanpa harus menekan ikon mikrofon terus menerus.

Berikut tiga fitur terbaru dari WhatsApp:

1. Notifikasi Saat Seseorang Bergabung dalam Panggilan Grup

Pengguna akan mendapatkan notifikasi saat seseorang bergabung dalam panggilan grup yang sedang berlangsung. Dengan begitu mereka mengetahui kapan dan siapa yang baru bergabung meski saat terhubung dengan panggilan.

"Ketika ada seseorang yang bergabung ke panggilan suara grup dan dia tidak terlihat di layar Anda, Anda akan melihat notifikasi yang menginformasikan "X telah bergabung dalam panggilan". Dengan ini, Anda dapat mengetahui kapan dan siapa yang baru bergabung, meskipun Anda sedang melakukan panggilan grup dengan banyak orang," jelas WhatsApp.

2. Mematikan Suara Pengguna Lain

Kemampuan baru lain adalah dapat mematikan suara orang lain saat panggilan grup. Dengan begitu pengguna dalam grup bisa tetap terfokus dengan perbincangan tanpa ada suara bising lain.

"Fitur ini memberikan Anda kemampuan untuk menonaktifkan suara orang lain yang ada di panggilan suara grup. Anda tidak akan lagi terganggu dengan suara bising seperti televisi menyala ketika Anda sedang berusaha mendengarkan orang lain berbicara," kata WhatsApp.

3. Mengirimkan Pesan kepada Pengguna Lain

Kamu dapat mengirimkan pesan langsung pada salah seorang peserta panggilan grup. Ini membuat pengguna bisa tetap bertelepon dan mengirimkan chat dalam waktu bersamaan.

"Fitur baru ini memungkinkan Anda mengirim pesan ke sesama partisipan dengan cepat, tanpa harus melewatkan percakapan yang sedang berlangsung," jelas WhatsApp.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Whatsapp Pamer Fitur Baru yang Canggih, Begini Cara Pakainya


(npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading