Pengakuan Sri Mulyani: Sering Banget Dapat WA 'Misterius'

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
16 June 2022 18:50
Infografis, Ada Apa dengan Pajak Karbon RI?

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku sering dapat pesan misterius yang masuk ke aplikasi perpesanan WhatsApp. Pesan tersebut berisi pengaduan dari masyarakat mengenai PNS di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Saya sering banget dapat WA yang kita nggak tahu siapa, mengenai apa-apa yang dilakukan yang masuk dari pengaduan masyarakat menunjukan atau memberikan info mengenai indikasi tindak pidana kepabeanan dan cukai atau tindak pidana korupsi," ujar Sri Mulyani dalam sambutannya saat seremoni penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kemenkeu dan Kejaksaan Agung di kantor Kemenkeu, Kamis (16/5/2022).

Pernyataan Sri Mulyani itu menanggapi pernyataan dari Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dalam kesempatan yang sama. Burhanuddin mengatakan bahwa sebaiknya antar lembaga untuk saling berkomunikasi dan bertukar informasi.



Ia mengatakan bahwa mungkin saja jika ada jaksa yang nakal bisa diberitahu ke dirinya.

"Nanti siapa tahu temen-temen yang kerjanya kurang bener bisa diinformasikan," ungkapnya.

Burhanuddin mengatakan bahwa antara lembaga sering kali ada kecurigaan dan saling tidak paham dalam pelaksanaan tugas. Untuk itu momentum PKS antara Kemenkeu dan Kejaksaaan Agung, dapat saling mengenal lebih lagi.

"Kalau ada persoalan sedikit pun mari kita saling mengingatkan dan bahkan kami saling terbuka untuk saling bertukar informasi, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya kita bisa melaksanakan sebaik-baiknya," pungkasnya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bakal Ada Lagi Nih Fitur Terbaru dari WhatsApp, Makin Canggih


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading