Pieter Tanuri, Sinarmas & Grab Patungan Suntik Vidio Rp 663 M

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 June 2022 15:55
Vidio (ist) Foto: Vidio (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Jajaran perusahaan besar menggelontorkan dana US$45 juta atau sekitar Rp 663 miliar pada platform over the top (OTT) Vidio. Mulai dari grup Sinarmas hingga Grab.

Sebagai informasi, Vidio dimiliki oleh PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) yang merupakan bagian dari PT Elang Mahkota Teknologi (EMTK).

Dalam pendanaan ini, investasi terbesar dilakukan Grup Sinarmas, PT Dian Swastika Sentosa Tbk (DSSA) lewat anak usahanya PT DSST Mas Geming (DSST). Ada juga Grab Holding limited melalui entitas anaknya Grab LA Pte Ltd dan PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi (EBIT), entitas anak klub sepak bola Bali United milik konglomerat Peter Tanuri.


CEO Vidio, Sutanto Hartono mengatakan dengan pendanaan tersebut akan digunakan untuk menambah konten-konten premium terbaik. Selain itu juga meningkatkan fitur dan kualitas dari Vidio.

"Dengan dana baru, kami akan meningkatkan komitmen kepada pengguna kami dengan terus menambah konten-konten premium terbaik, serta meningkatkan fitur dan kualitas platform agar menjadi platform lokal paling handal dan paling banyak ditonton di Indonesia," jelas Sutanto, dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (15/6/2022).

"Selain penayangan Liga Inggris di bulan Agustus dan Piala Dunia di bulan November secara eksklusif, kami juga akan lebih agresif lagi merilis local original series dan Vidio Sinetron berkualitas untuk menghibur penonton streaming di Indonesia."

Sementara itu Direktur DSST, Daniel Cahya menyatakan investasi itu jadi awal kolaborasi antara Grup Sinarmas serta Grup Emtek. Termasuk dengan perusahaan lain yakni Smartfren, MyRepublik dan investasi digital lain, serta content provider dari platform Video.

"Menjadi most preferred partner dari Vidio merupakan kebanggaan bagi kami. Kolaborasi ini diharapkan akan membawa nilai tambah, dan Grup Sinarmas berkomitmen penuh untuk membangun ekosistem digital yang terintegrasi. Oleh karena itu, kami menyambut baik strategic partnership dengan Vidio".


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ambyar! 3 Bulan Bakar Rp8,21 T, Grab Masih Rugi Rp6,38 T


(npb/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading